Susah Tidur! Ini Makanan yang Dapat Membuat Ngantuk dan Tidur Menjadi Nyenyak

Susah Tidur! Ini Makanan yang Dapat Membuat Ngantuk dan Tidur Menjadi Nyenyak

Ilustrasi--

OKUTIMURPOS.COMSusah tidur memang banyak dialami oleh sebagian orang, terutama orang dewasa. Kesulitan untuk tidur itu bias diakibatkan oleh, stres maupun pekerjaan.

Tentunya susah tidur akan mengakbuatkan kurangnya istirahat dan akan mempengaruhi fokus pada keesokan harinya atau bahkan membuat lebih mudah stres.

Selain focus, secara fisik susah tidur akan berpengaruh pada munculnya lingkaran hitam di bagian bawah mata, memengaruhi kebiasaan makan, bahkan menimbun lebih banyak lemak di perut.

Nah untuk yang susah tidur, tidak ada salahnya mengkonsumsi makanan yang memang membuat ngantuk terutama dimalam hari, berikut rangkuman makanan yang bisa membuat kamu cepat mengantuk:

1. Kacang Almond

Didalam Kacang almond terkandung magnesium yang dapat membantu mengatasi susah tidur.

Secara umum, kacang merupakan sumber hormon melatonin yang bantu mengatur waktu internal tubuh. Kacang almond juga mengandung cukup banyak tryptophan yang dapat membuat otot menjadi rileks.

2. Oatmeal

Oatmeal menjadi makanan yang bisa membuat ngantuk, karna makanan ini mampu memicu produksi insulin pada tubuh dan juga meningkatkan kadar gula.

BACA JUGA:Dikenal Banyak Manfaatnya,Ternyata Buah Pepaya Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Dalam Kondisi Ini

Oatmeal juga mengandung melatonin yang bisa membuat tubuh kamu menjadi lebih tenang sehingga lebih cepat mengantuk.

3. Roti Gandum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: