Jelang Pemilu 2024 Polres OKU Timur Gelar Apel Siapkan 446 Pam TPS

Jelang Pemilu 2024 Polres OKU Timur Gelar Apel Siapkan 446 Pam TPS

Foto : HMS- Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono saat gelar apel menyiapkan 446 Petugas Keamanan dan Ketertiban (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) , Jumat 09 Februari 2024--

OKUTIMURPOS - Kepolisian Resort OKU Timur gelar apel menyiapkan 446 Petugas Keamanan dan Ketertiban (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono saat memimpin apel mengatakan, fokus pengamanan di TPS di antaranya mencegah hal-hal yang berpotensi mengganggu proses pemungutan suara. Termasuk mengamankan surat suara dan pendistribusiannya dengan penuh rasa tanggung jawab bekerja Keras, Ikhlas,Humanis, Cerdas dan Tuntas.

“Sesuai tugas pokok dan selain itu juga untuk menjamin netralitas Polri dalam Pemilu 2024, Kenali Karateristik masyarakat di wilayah rekan rekan bertugas dan jangan meremehkan situasi,” tegasnya di Lapangan Apel Satya Haprabu  Polres OKU Timur Polda Sumsel, Jumat pagi 09 februari 2024 Pkl 08.00 Wib.

Kapolres juga mengingatkankan, Tidak ada Personel yang meninggalkan tugasnya sebelum seluruh rangkaian yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya selesai.

“Para Personel tersebut nantinya akan disebar di 20 Kecamatan dan 332 Desa yang ada dalam Wilayah Hukum Polres OKU Timur Polda Sumsel untuk 2.180 jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kabupaten OKU Timur,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres mengimbau kepada masyarakat, serta para pendukung caleg, maupun paslon agar turut serta menjaga keamanan, ketertiban dan kondusivitas selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kegiatan pengamanan TPS semoga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tidak terjadi gangguan keamanan sebelum, pada saat, maupun selesai pemungutan suara di wilayah Kabupaten OKU Timur,” Harapnya.

Pada Apel Pergelaran Pasukan tersebut Kapolres OKU Timur selaku Pimpinan Apel secara simbolis dilakukan penyematkan Tas Ransel kepada perwakilan personel yang akan melakukan melaksanakan tugas sebagai pengamanan di TPS.

Diketahui Para Personel yang akan melaksanakan Pengamanan(PAM) TPS (Perlibatan Personel) pada saat pemungutan suara dengan total Total  446 yang terdiri dari Personel Polres  153, Polsek 174 dan Bko Polda berjumlah 119 anggota.

Sedangkan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara di Kabupaten OKU Timur Berjumlah 2.180 TPS

Yang terdiri dari 2.073 TPS kurang rawan , 105 TPS rawan serta 2 TPS kategori khusus sangat rawan yaitu di Lapas Martapura termasuk di Kelurahan Pasar Martapura Kec. Martapura Kab. OKU Timur.(R10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: