Manfaat Luar Biasa Kulit Manggis untuk Kecantikan Kulit, Noda Hitam dan Bintik Gelap Bisa Lenyap

Manfaat Luar Biasa Kulit Manggis untuk Kecantikan Kulit, Noda Hitam dan Bintik Gelap Bisa Lenyap

buah manggis yang sudah sangat dikenal luas karena khasiat dan manfaatnya dalam menjaga kesehatan--

OKUTIMURPOS.COM -Buah eksotis yang sering ditemukan di kawasan Asia Tenggara yang tropis yaitu buah manggis yang sudah sangat dikenal luas karena khasiat dan manfaatnya dalam menjaga kesehatan.

Selain buahnya yang lezat dan manis kulit manggis juga memiliki manfaat yang tak terduga bagi kecantikan kulit anda.

Terdapat manfaat yang luar biasa dari ekstrak kulit manggis yang bisa membantu dalam merawat dan mempercantik kulit anda. 

Kulit manggis juga dikenal kaya akan senyawa bioaktif termasuk xanthone yang sudah terbukti memiliki efek antioksidan yang sangat kuat. 

Senyawa xanthone dalam kulit manggis dapat membantu menghambat produksi melanin yang berlebihan yang bertanggung jawab atas hiperpigmentasi kulit seperti noda hitam dan bintik-bintik gelap sehingga dapat memberikan kulit yang lebih cerah, merata, dan tampak bersinar.

BACA JUGA:Khasiat Jitu Temulawak Bagi Kesehatan, Ternyata Banyak Yang Belum Tahu

Selain itu Salah satu manfaat yang utama dari kulit manggis adalah kemampuan kulit manggis untuk melawan dan memperlambat proses penuaan.

Antioksidan tersebut bisa membantu melawan dan melindungi kulit dari radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi, dan stres yang bisa merusak kulit dan menjadi salah satu penyebab percepatannyan proses penuaan dini. 

Dengan mengurangi kerusakan sel dan memperkuat elastisitas kulit, kulit manggis dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Selain itu menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak kulit manggis dapat membantu mencegah kerusakan akibat faktor lingkungan dan menjaga kemudaan alami kulit.

Selain efek senyawa antioksidan kulit manggis juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba. 

Hal Ini berarti penggunaan produk yang mengandung ekstrak kulit manggis dapat membantu mengurangi permasalahan peradangan pada kulit seperti jerawat dan eksim. 

BACA JUGA:Bukannya Bersih dan Glowing, Ini Efek Jika Terlalu Sering Mencuci Wajah

Senyawa antimikroba yang terkandung dalam kulit manggis juga dapat membantu melawan bakteri dan jamur yang mungkin menyebabkan masalah kulit seperti infeksi dan iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: