Bukannya Bersih dan Glowing, Ini Efek Jika Terlalu Sering Mencuci Wajah

Bukannya Bersih dan Glowing, Ini Efek Jika Terlalu Sering Mencuci Wajah

Membersihkan kulit wajah merupakan hal yang penting untuk tetap menjaga keseimbangan dan kesehatan kulit wajah--

OKUTIMURPOS.COM -- Menjaga kebersihan kulit wajah merupakan langkah awal yang penting dalam rutinitas perawatan dasar kulit sehari-hari.

Namun, jika terlalu sering mencuci wajah juga dapat menyebabkan efek buruk negatif pada kulit wajah kita. 

Membersihkan kulit wajah merupakan hal yang penting untuk tetap menjaga keseimbangan dan kesehatan kulit wajah. 

Sebagian besar orang lebih cenderung mencuci wajah sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari. 

Namun, seiring dengan meningkatnya akan kekhawatiran tentang kebersihan wajah dan penampilan sehingga beberapa orang mungkin akan merasa perlu mencuci wajah lebih sering terkadang-kadang bahkan hingga lima atau enam kali dalam sehari untuk mencuci wajah.

BACA JUGA:Anda Berjerawat Makanlah Tomat, Inilah 10 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Terlalu sering mencuci kulit wajah akan menyebabkan hilangnya minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar  sebaceous yang diperlukan oleh kulit kita untuk menjaga kelembapan dan pelindung kulit wajah. 

Minyak alami yang ada pada wajah ini bisa membantu menjaga agar  lapisan perlindungan pada kulit dan menjaga kelembaban kulit wajah yang terpenting. 

Saat kulit kita kehilangan minyak alaminya sehingga hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi, dan bahkan dermatitis kontak.

Selain, itu juga terlalu sering mencuci wajah bisa memicu produksi minyak yang berlebihan sebagai respons kompensasi dari kulit wajah anda. 

Sehingga mengakibatkan kulit wajah menjadi lebih berminyak dan penyebab munculnya jerawat sehingga dapat menjadi masalah baru.

Selain, menjadi penyebab masalah langsung pada kulit wajah kebiasaan mencuci wajah yang berlebihan juga bisa menyebabkan kerusakan kulit wajah jangka panjang. 

BACA JUGA:Toge Bahan Alami dengan Berbagai Manfaat, Bisa Bikin Kulit Lebih Sehat dan Halus, Ini Kandungannya

Kulit yang terlalu sering terpapar air dan bahan kimia  yang terdapat didalam produk pembersih atau fecial wash bisa membuat kulit anda mengalami dehidrasi, kehilangan elastisitas, dan kering serta terjadinya iritasi pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: