4 Penyebab Munculnya Stretch Mark, Ganggu Penampilan

4 Penyebab Munculnya Stretch Mark, Ganggu Penampilan

penyebab umum munculnya stretch mark--

OKUTIMURPOS.COM --Semakin banyak orang yang mengalami masalah kulit yang umum yaitu stretch mark namun hal ini ini terbilang normal singga tidak perlu di khawatirkan meskipun terkadang menggangu penampian.

Tretch mark merupakan guratan atau bekas garis halus pada kulit yang bisa muncul di beberapa bagian tubuh akibat pembentukan dan peregangan yang sangat cepat seperti yang sering terjadi selama kehamilan atau perubahan berat badan yang drastis.

Tretch mark ini bisa di alami siapa pun karna berbagai faktor yang menyebabkan kemunculnya. Tretch mark ini sangat sering muncul pda bagian tertentu seperti perut, pinggul, payudara, paha, serta bokong.

Ada beberapa penyebab umum munculnya stretch mark

BACA JUGA:4 Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami, Bikin Tampil Mulus dan Sehat

1.Perubahan Berat Badan 

Penyebab paling umum akan munculnya stretch mark yaitu dengan perubahan atau penurunan berat badan yang sangat drastis.

Saat seseorang mendapatkan atau kehilangan berat badan dengan sangat cepat sehinnga struktur kulit mungkin tidak bisa mengikuti perubahan secara seimbang. 

Sehingga mengakibatkan keelastisitas kulit terganggu dengan perubahan yang begitu cepat dan stretch mark pun terbentuk.

2. Kehamilan

Stretch mark pada wanita hamil merupakan masalah kulit yang umum terjadi. Saat  janin berkembang perut akan membesar secara signifikan sehingga menyebabkan peregangan secara besar pada kulit perut dan bagian panggul. 

Selain perutbagian payudara juga dapat mengembang selama masa kehamilan sehingga stretch mark bisa saja muncul di bagian area tersebut.

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari saat Perut Kosong, Selain Mengurangi Dehidrasi Ringan

3. Hormon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: