Manfaat Menggunakan Sanscren Sebelum Melakukan Aktivitas, Selain Melindungi Kulit dari Sunburn

Manfaat Menggunakan Sanscren Sebelum Melakukan Aktivitas, Selain Melindungi Kulit dari Sunburn

Dalam pemakaian sanscren, terdapat beberapa poin penting yang perlu anda diperhatikan--

OKUTIMURPOS.COM-- Sanscren, atau sunblock cream, adalah kosmetik atau sejenis prawatan untuk kulit yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari, terutama sinar ultraviolet (UV). 

Sinar dari matahari mengandung sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti sunburn, penuaan dini, dan bahkan memicu kanker kulit.

Dalam pemakaian sanscren, terdapat beberapa poin penting yang perlu anda diperhatikan :

1.Pemilihan jenis sanscren 

Pastikan memilih jenis sanscren yang sesuai dengan jenis kulit anda. Sanscren dengan kandungan SPF (Sun Protection Factor) 30 atau lebih tinggi disarankan untuk digunakan, terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif atau rentan terhadap paparan sinar matahari harus memakai sanscren dengan SPF 30.

2. Pemakaian 

BACA JUGA:Hanya Dengan Mengonsumsi Madu, Cara Alami Mengatasi Asam Lambung

Sanscren harus diaplikasikan secara merata pada seluruh area kulit yang terkena papar sinar matahari, termasuk wajah, leher, lengan, dan kaki. 

Hindari mengoleskan sanscren hanya pada area tertentu saja, karena hal ini dapat menyebabkan perbedaan warna kulit (belang) dan meninggalkan bekas. 

Ulangi pemakaian sanscren setidaknya setiap 2 jam sekali atau setelah melakukan aktivitas diluar ruangan yang membuat berkeringat.

Pemakaian sanscren sebelum melakukan aktivitas memiliki manfaat yang lebih dari sekedar melindungi kulit anda dari efek buruk sinar matahari. 

Penggunaan sanscren secara rutin dapat membantu mencegah penuaan dini dan kerusakan kulit lainnya, seperti bintik hitam atau keriput dan mengurangi munculnya jerawat.

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari saat Perut Kosong, Selain Mengurangi Dehidrasi Ringan

Selain itu, sanscren juga berperan dalam mengurangi risiko terjadinya kanker kulit yang merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: