Selain Wortel, Ternyata Ubi Jalar Ungu Miliki Manfaat Luar Biasa bagi Kesehatan Mata

Selain Wortel, Ternyata Ubi Jalar Ungu Miliki Manfaat Luar Biasa bagi Kesehatan Mata

Ubi Jalar Ungu--

OKUTIMURPOS.COM -- Telah dikenal sejak lama karena kandungan nutrisi dan manfaat kesehatannya ubi jalar sangat mudah di dapatkan dan di temui di mana saja. 

Ubi jalar merupakan salah satu umbi-umbian yang memiliki rasa yang manis, selain itu ubi jalar juga mempunyai banyak jenis namun yang sering di jumpai adalah ubi jalar yang berwarna ungu.

Ubi jalar ungu juga sangat berpotensi memberikan manfaat besar bagi kesehatan penglihatan anda sehingga membatu untuk meminimalisir rusak nya penglihatan.

Ubi jalar ungu mengandung senyawa yang penting untuk pengglihatan seperti antosianin dan beta-karotenoid, yang merupakan zat antioksidan kuat. 

Senyawa-senyawa ini sangat penting dalam memelihara kesehatan mata dan bisa membantu mencegah berbagai masalah penglihatan termasuk dengan degenerasi makula terkait usia dan katarak.

BACA JUGA:Tak Hanya Bermanfaat Untuk Ibu Hamil, Ini 5 Manfaat Lainnya Labu Siam

Degenerasi makula terkait usia atau yang di singkat menjadi ADM adalah gangguan mata yang umumnya terjadi pada orang tua. 

Degenerasi makula terkai usia atau AMD dapat menyebabkan kerusakan pada bagian pusat penglihatan dan sangat berpotensi menyebabkan kebutaan. 

Namun, dengan mengonsumsi ubi jalar ungu secara rutin dapat membantu melindungi mata dari efek buruk degenerasi makula terkai usia atau AMD. 

Antosianin dalam ubi jalar ungu bisa membantu memperkuat pembuluh darah di bagian mata yang bertanggung jawab untuk pencegahan egenerasi makula terkai usia atau AMD.

Selain itu, beta-karotenoid dalam ubi jalar ungu juga berperan penting dalam merawat kesehatan mata. 

Beta-karotenoid adalah prekursor vitamin A, yang penting untuk menjaga kesehatan retina, lensa, dan permukaan mata. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan masalah penglihatan, khususnya kebutaan malam.

BACA JUGA:Mencerahkan Wajah Kusam dengan Pepaya, Rahasia Kecantikan Alami yang Efektif

Mengelolah ubi jalar pun sangat mudah bisa hanya di rebus atau dalam bentu makanan ringan mau pun berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: