Tekanan Darah Rendah? Mengkonsumsi Buah Ini Ternyata Mampu Membentuk Sel Darah Merah

Tekanan Darah Rendah? Mengkonsumsi Buah Ini Ternyata Mampu Membentuk Sel Darah Merah

delima merah--

OKUTIMURPOS.COM --Bagi sebagian orang, masalah rendahnya kadar darah menjadi hal yang serius dan menyulitkan karna dapat menyebabkan pusing, pucat, mudah lelah hingga pingsan.  

Darah rendah juga dikenal sebagai istilah hipotensi adalah kondisi ketika tekanan darah dalam arteri anda lebih rendah dari batasan normal.

Kondisi ini juga bisa menjadi pertanda bahwa tubuh anda kekurangan akan zat-zat penting yang dibutuhkan untuk membentuk sel darah merah.

Darah rendah bisa disebabkan oleh hal sederhana seperti tidak makan. Namun Darah rendah juga di sebebkan oleh kesehatan seperti riwayat keluarga dan efek samping dari pengobatan yang sedang dilakukan penderita. 

Namun, faktanya tekanan darah seseorang juga dapat berubah-ubah sepanjang hari tergantung dengan posisi tubuh, irama pernapasan, tingkat setres,kondisi fisik, obat yang diminum, makanan atau minuman yang dikomsumsi, hingga waktu.

BACA JUGA:Waw Ternyata Banyak Sekali Khasiat Petai Bagi Kesehatan, Begini Penjelasannya

Namun, solusi untuk masalah ini rupanya dapat ditemukan di dalam sebuah buah, seperti mengonsumsi buah delima merah. 

Mengonsumsi delima merah secara rutin dapat membantu meningkatkan kadar darah dalam tubuh. Buah ini kaya akan senyawa yang disebut dengan fitonutrien, seperti polifenol dan asam ellagik, yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah.

Selain kandungan zat senyawa ada pada buah delima merah juga mengandung zat besi dan vitamin C. Kandungan ini berperan penting dalam proses produksi sel darah merah dalam tubuh.

Selain itu, delima merah juga memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sehingga mencegah risiko terjadinya anemia.

Anda bisa mengonsumsinya dengan cara murni,  atau   sebagai tambahan di makanan lain, seperti ditambahkan dalam salad, smoothie, dan sebagai saus untuk makanan. Selain itu buah delima merah bisa anda jadikan sebagai minuman seperti jus.

BACA JUGA:Keluar Masuk Kamar Mandi Karena Diare? Berikut Cara Mengolah Daun Jambu Biji Supaya Reda

Namun, bagi yang mengalami darah rendah tetapi memiliki diabetes atau gangguan pencernaan sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi delima merah dalam jumlah besar.

Jadi, bagi anda yang mengalami masalah rendahnya kadar darah atau hipotensi, delima merah bisa menjadi solusi alami yang mudah diakses dan memiliki banyak manfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: