Waw Ternyata Banyak Sekali Khasiat Petai Bagi Kesehatan, Begini Penjelasannya

Waw Ternyata Banyak Sekali Khasiat Petai Bagi Kesehatan, Begini Penjelasannya

Dibandingkan dengan buah apel, petai memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, serta lima kali lipat vitamin A dan mineral lainnya.--

Waw Ternyata Banyak Sekali Khasiat Petai Bagi Kesehatan, Begini Penjelasannya

OKUTIMURPOS.COM- Petai atau Pete, meskipun memiliki bau yang cukup menyengat, ternyata memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Petai mengandung berbagai nutrisi seperti serat, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, tembaga, zink, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, dan magnesium.

Dibandingkan dengan buah apel, petai memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, serta lima kali lipat vitamin A dan mineral lainnya.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan petai yang perlu kamu ketahui:

1. Menyehatkan Jantung:

Kandungan kalium dalam petai dapat membantu mengatur ritme jantung dan fungsi otot jantung, menjaga kesehatan jantungmu.

2. Melancarkan Diet:

Petai adalah sumber energi yang baik dan rendah lemak, membantu menjaga rasa kenyang lebih lama dan membantu dalam manajemen berat badan.

3. Mencegah Anemia:

Kandungan zat besi yang tinggi dalam petai dapat membantu merangsang produksi sel darah merah dan mengatasi masalah anemia.

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Penuaan Dini? Ternyata Buah Pisang Dapat Mencegahnya, Begini Caranya

4. PMS (Pre-Menstrual Syndrome):

Vitamin B6 dalam petai dapat mengatur kadar gula darah dan menstabilkan hormon, membantu meredakan gejala PMS pada wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: