Memiliki Tenaga Kencang, Mobil Listrik BYD Dolphin Mampu Menempuh Jarak 490 KM

Memiliki Tenaga  Kencang, Mobil Listrik  BYD Dolphin Mampu Menempuh Jarak 490 KM

mobil listrik BYD dolphin --

OKUTIMURPOS.COM - Baru ini produsen mobil bernama BYD telah mengeluarkan mobil listrik terbarunya yaitu BYD Dolphin.

Secara spesifikasi, BYD Dolphin cukup menjanjikan bagi kamu yang ingin memiliki mobil listrik bertenaga dan melesat bagaikan mengendarai kuda.

BYD Dolphin kabarnya diperkenalkan dengan memiliki dua varian yakni Dolphin Dynamic Standar dan Dolphin Premium Extended.

BYD dolphin dan dalam dua varian tersebut juga telah mengunakan baterai Blade lithium iron phosphate (LFP).

Untuk pengecasan, tersedia kabel charger portabel. Bisa juga dicas dengan charger AC Type 2. BYD Dolphin juga sudah punya port charger DC tipe CCS 2.

Khusus Dynamic Standard mempunyai kapasitas baterai 44,92 kWh yang dapat menempuh daya jelajah hingga 410 km.

BACA JUGA:Ngeri Bocoran Desain Futuristik dari Chery Omoda E5, Siap Libas Semua Mobil Listrik

Sedangkan BYD Premium Extended mempunyai kapasitas baterai 60,48 kWh yang lebih besar. Serta mempunyai jarak tempuh hingga 490 km.

Tak hanya itu dua varian dari BYD dolphin  tersebut juga menawarkan  tenaga yang lebih tinggi dari mobil mobil listrik lainnya.

Pada varian Premium Extended mobil listrik ini mempunyai daya 204 PS dan torsi 310 Nm, serta kemampuan sprint dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu tujuh detik.

Sedangkan pada varian yang Dynamic Standard, tenaganya mencapai 95 PS dengan torsi 180 Nm, dan dapat mencapai kecepatan 0 – 100 km/jam dalam waktu 12,3 detik.

BYD dolphin juga memiliki interior yang cukup luas untuk membawa keluarga. Secara dimensi, mobil listrik BYD dolphin ini memiliki panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm, dengan karak roda 2.700 mm.

Tinggi dari tanah nya adalah 130 mm. Pada bagian depan mobil listrik BYD Dolphin ini diberi gril khasnya mobil listrik dengan desain Lampu depan dan belakang full LED.

BACA JUGA:Menawarkan Garansi Seumur Hidup, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Neta V

 

Dan juga bagian bawah yaitu velg memiliki ukuran 16 inci. Serta untuk pengereman, ada ventilated disc di depan dan rem cakram di belakang. Mobil ini punya ban berukuran 195/60.

Sementara itu dalam fitur keselamatan BYD Dolphin ini punya airbag depan, samping dan tirai. Fitur canggih lainnya yang ada di BYD Dolphin antara lain Door Open Warning, kamera monitor 360 derajat, dua radar di depan dan tiga radar di belakang.

Pada bagian interior dalam, BYD Dolphin punya sistem layar sentuh berukuran 12,8 inci. kelebihanya, head unit ini bisa berputar untuk menampilkan citra landscape maupun portrait.

Tak hanya itu sistem hiburan tersebut juga bisa terkoneksi dengan ponsel melalui Bluetooth. Untuk harga mobil listrik BYD Dolphin tersebut diperkirakan akan berada di kisaran harga Rp450 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: