Nostalgia Honda Win, Cocok Buat Segala Kondisi Jalan, Iritnya Sama Seperti Motor Bebek

Nostalgia Honda Win, Cocok Buat Segala Kondisi Jalan, Iritnya Sama Seperti Motor Bebek

Honda win--

OKUTIMURPOS.COM - Menjelaskan tentang  Sejarah motor Honda win pasti kalian tidak heran dengan motor satu ini.

Tangguh disegala kondisi jalan, irit bahan bakar, praktis, mungkin cocok untuk menggambarkan motor yang belakangan ini pamornya kembali naik.

Honda Win, Pertama kali Dirilis Tahun 1984 dan Langsung Diborong oleh Pemerintah, Gimana nggak heran motor ini digemari oleh pecinta motor kopling dari mulai mengantar anak sekola sampai ke pelosok.

Sampai saat ini kelebihan Honda win dan dihadiakan tahan banting disemua medan yang di lewati.

Honda Win pertama kali keluar di Indonesia tahun 1984, desainnya asli orang Indonesia yang merintis hoda win.

Awalnya Honda Win ini sempat kurang laku karena bentuknya yang kotak masih asing untuk masyarakat saat itu.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Vario 160 ABS dan CBS

Di era itu mayoritas motor memang punya desain yang lonjong-lonjong sih, dan tahun 1980-an sedang menjadi era peralihan dari bentuk lonjong ke kotak.

Sejak pertama kali dirilis, Honda Win langsung di borong oleh Pemerintah untuk dijadikan motor dinas diberbagai daerah di indonesia seperti tni,polri,dprd,kantor pos dan lain-lain.

Makanya, kampung-kampung dan pelosok sudah jadi pengemar motor  Honda Win baik untuk mengantarkan surat maupun eksplorasi lahan 

Beda nya ,tiap motor instansi pemerintah punya warna yang berbeda-beda

Sepek Mesin 4 langkah SOHC 1 silinder dengan merek “ECONOPOWER” memiliki sudut kemiringan 80 derajat alias Mesin tidur sepertimotor  bebek  pada umum nya .

Dengan bore dan stroke 50 mm x 49,5 mm menghasilkan kapasitas murni 97,2 cc, Memiliki rasio kompresi rendah hanya 8,8:1, Sistem pengapian sudah menggunakan CDI.

BACA JUGA:Mau Tau Penyebab Warna Mobil Cepat Kusam? Hindari Hal Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: