6 Cara Meredakan Flu Tampa Harus Minum Obat, Terutam di Saat Cuaca Dingin

6 Cara Meredakan Flu Tampa Harus Minum Obat, Terutam di Saat Cuaca Dingin

mengatasi flu tampa minum obat--

OKUTIMURPOS.COM- Musim hujan memang selalu banyak di kaitkan dengan adanya berbagai penyakit seperti batuk, hidung tersumbat, flu dan demam. namun caranya bisa di lakukan tanpa obat obatan.    

Seperti flu atau Hidung tersumbat merupakan salah satu gangguan pernapasan yang bisa dialami siapa saja, baik orang dewasa maupun bayi.

Memang jikalau terjadinya flu pastinya cukup mengganggu aktifitas kerja bahkan tidurpun sedikit sulit, di mana oksigen yang keluar masuk  menjadi tidak lancar. 

Tak heran jika banyak orang ingin tahu bagaimana cara mengatasi flu agar tidak terganggu dengan kondisi ini. 

Pada dasarnya, hidung tersumbat adalah kondisi yang terjadi ketika aliran udara pada saluran hidung terhambat karena terdapat peradangan pada jaringan lunak atau lapisan saluran hidung

Terdapat beberapa kondisi yang kerap menyebabkan seseorang mengalami flu, yaitu:

1.  Perubahan Udara Akibat Cuaca Dingin 

BACA JUGA:Pijat Kretek- kretek Membahayakan atau Tidak? Ini Manfaat yang Didapat

Saat cuaca berubah ekstrim menjadi lebih dingin disertai dengan udara yang kering, hal ini bisa memicu terjadinya penyebab hidung tersumbat sebelah.

Ketika hidung terkena udara dingin dan kering, hal ini bisa membuat lapisan di dalamnya meradang serta mengalami iritasi.

Sehingga, kondisi tersebut menghasilkan lebih banyak lendir yang kemudian menjadi penyebab hidung tersumbat sebelah.

2. Reaksi Alergi

Alergi merupakan kondisi di mana sistem imun tubuh bereaksi akibat terkena paparan zat tertentu. Nah, biasanya hal ini juga dikenal sebagai alergen. 

Reaksi sistem imun itulah yang menjadi penyebab hidung tersumbat. Umumnya, paparan alergen tersebut dapat berupa udara kotor, tungau debu, serbuk sari, hingga bulu hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: