9 Manfaat Rebung si Bambu Muda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menjaga Kulit agar Tetap Glowing

9 Manfaat Rebung si Bambu Muda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menjaga Kulit agar Tetap Glowing

bambu muda--

OKUTIMURPOS.COM - Rebung adalah pucuk atau tunas muda yang tumbuh dari akar bambu. Tentunya bagi masyarakat Indonesia pasti tau dengan tumbuhan ini. 

Rebung juga merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. 

Rebung menjadi salah satu makanan yang enak karena teksturnya yang renyah dan aromanya yang unik sehingga banyak yang menyukainya.

Selain rasanya yang enak, rebung memiliki kandungan manfaat yang baik untuk tubuh.

Rebung dapat diolah menjadi aneka hidangan, mulai dari tumis rebung, semur, sup, hingga campuran dalam sayur lodeh. Rebung juga sering kali digunakan sebagai bahan utama isi lumpia.

Rebung memiliki tekstur yang renyah yang dapat diambil dari berbagai jenis bambu antara lain Bambusa vulgaris (bambu ampel), Phyllostachys edulis (bambu moso), Bambusa oldhamii (bambu oldhamii) dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Ingin Rambut Cepat Tumbuh Panjang, Ini 5 Bahan Alaminya

Untuk mengolahnya kamu bisa mengambil rebung yang muda saja. Biasanya rebung memiliki ukuran sekitar 5 hingga 15 cm dan memiliki tekstur yang renyah saat di makan. 

Tetapi selain rasanya yang enak kamu harus berhati hati dalam mengambilnya karena rebung atau bambu memiliki miang yang sangat gatal jika terkena di badan.

Secara nutrisi, rebung mengandung beragam zat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam seporsi rebung, atau sekitar 100 gram, terkandung sekitar 25 kalori dan aneka nutrisi berikut ini:

• 2–2,5 gram protein

• 4–5 gram karbohidrat

• 2 gram serat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: