Suka Mengkonsumsi Air Dingin, Ini 3 Manfaat dan Juga Efek Sampingnya

Suka Mengkonsumsi Air Dingin, Ini 3 Manfaat dan Juga Efek Sampingnya

air putih dingin memiliki manfaat dan juga efek samping--

OKUTIMURPOS.COM- Air sangat penting bagi tubuh manusia untuk mendukung fungsi tubuh, termasuk pencernaan dan metabolisme, menjaga suhu tubuh normal, dan menjaga kesehatan organ serta sel-sel dalam tubuh.

Air dingin merupakan air yang suhunya lebih rendah dari suhu ruangan atau suhu tubuh manusia. Umumnya, air dingin memiliki suhu di bawah suhu ruangan, terutama jika disimpan di dalam lemari es atau di tempat yang dingin.

Saat cuaca sedang panas, memang enak kalau bisa minum air es yang dingin dan menyegarkan. Pada umumnya, air dingin tidak buruk bagi tubuh dan bahkan memiliki manfaat positif bagi individu yang sehat.

Air dingin dapat membantu meningkatkan laju metabolisme, membantu menurunkan berat badan, dan membantu menurunkan tekanan darah rendah.

Namun, air dingin memang memiliki kelemahan bagi mereka yang memiliki kondisi medis tertentu.

BACA JUGA:Selain Menghilangkan Ngantuk, Ini Manfaat Kopi Hitam

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki masalah pada kerongkongan, seperti akalasia dan gigi sensitif, harus menghindari mengonsumsi air dingin. 

Adapun manfaat dari minum air dingin adalah:

1. Menurunkan Suhu Tubuh Seusai Olahraga

Selama berolahraga, suhu tubuh akan meningkat. Untuk menurunkan suhu tubuh setelah olahraga, Anda dianjurkan untuk minum air dingin. Air dingin akan membantu tubuh Anda untuk menurunkan suhu inti tubuh.

2. Menurunkan Demam

Saat demam, minum air dingin akan bermanfaat untuk menurunkan suhu tubuh. Sangatlah penting untuk menjaga tubuh terhidrasi penuh saat demam, karena tubuh Anda sedang bekerja keras untuk melawan segala faktor yang menyebabkan demam.

Ketika Anda kepanasan, minum air dingin dapat menjadi bantuan yang tepat. Anda juga bisa menambahkan beberapa perasan lemon segar dan garam untuk membantu Anda mengisi elektrolit yang hilang.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Minyak Goreng dan Sayur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: