Masih Jadi Incaran Kolektor, Honda CB 100 Clasik Masih Melegenda

Masih Jadi Incaran Kolektor, Honda CB 100 Clasik Masih Melegenda

// Honda CB 100 Clasik--

OKUTIMURPOS.COM- Berbicara motor memang tidak ada habisnya kendaraan roda dua ini keluaran honda cb 100 menjadi incaran para kolektor di masa sekarang.

Pabrikan sepeda motor dari Jepang ini, adalah produsen motor yang sangat terkenal di Indonesia disamping pabrikan lain yaitu Yamaha.

Siapa coba pecinta motor yang tak kenal dengan Honda CB 100 atau yang biasa dikenal Honda CB Gelatik.

Selama mengembangkan sayap di Indonesia, Honda sudah banyak melahirkan produk-produk yang banyak diminati masyarakat, salah satunya adalah motor Honda CB 100.

Honda CB 100 merupakan salah satu motor legendaris yang sampai sekarang masih banyak dijumpai di Indonesia.

Motor klasik ini sempat kembali booming ketika digunakan sebagai kendaraan Dilan dalam film Dilan 1990 beberapa tahun lalu.

Meskipun begitu Honda CB 100 ini sejatinya sudah memiliki banyak peminat sebelum munculnya film tersebut.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Listrik, Pahami Jenis Mesin yang Digunakan dan Cara Pengisiannya

Banyak pecinta Honda CB 100 menggunakan rangkanya untuk dimodifikasi dan di custom dengan berbagai aliran namun ada pula yang tetap mempertahankan originalitasnya.

Berikut telah kami rangkumkan 2 motor merk honda clasik yang banyak di cari para kolektor:

1. Honda Cb 100

Honda CB100 bisa dibilang sebagai motor sport naked Honda terlaris pada masanya. Ada beberapa generasi CB100 yang menjadi incaran banyak orang. Salah satunya CB100 K2 atau yang biasa disebut CB Gelatik. 

Di zamannya, CB Gelatik atau CB100 pada umumnya termasuk mahal. Meski demikian, motor ini dapat bertahan sejak era '70-an hingga masuk era '80-an. 

Tapi, walaupun disebut motor legendaris, populasi CB100 yang banyak tak membuat harga pasarannya lantas tinggi. Hanya motor dengan kondisi yang sangat baik dan orisinal saja yang mungkin harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: