Ini Ciri Busi Motor yang Harus Diganti, Antisipasi Mogok dalam Perjalanan

Ini Ciri Busi Motor yang Harus Diganti, Antisipasi  Mogok dalam Perjalanan

Ilustrasi--

Busi ini memiliki ujung elektroda yang terbuat dari bahan nikel dan bagian tengahnya terbuat dari iridum alloy. Usia busi ini sangat panjang, yaitu bisa mencapai 50 ribu km.

3. Busi Racing

Busi jenis ini banyak di gunakan pada motor balap yang membutuhkan akselerasi maksimal. Jenis busi ini didesain supaya tahan terhadap temperatur mesin yang tinggi. Usia pakai busi ini adalah 20 hingga 30 ribu kilometer.

4. Busi Platinum

BACA JUGA:Simak ini dia!! Tiga Motor Baru Tahun 2023

Busi platinum adalah jenis busi yang memiliki ujung elektroda yang terbuat dari nikel  dan bagian center terbuat dari platinum.

Berbeda dengan busi standar, pada busi platinum, pengaruh panas yang disalurkan akan lebih kecil dan bias meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

5. Busi resistor

Busi resistor adalah jenis busi yang mudah dikenali karena dalam busi ini dapat dijumpai logo hurf ‘R’. Busi ini berfungsi sebagai pelindung perangkat elektronik digital yang terpasang pada suatu kendaraan dan ECU pada sepeda motor injeksi modern.

Itulah beberapa ciri-ciri busi motor yang harus diganti dan macam-macam jenis busi berdasarkan fungsinya. Semoga bermanfaat. (Rama)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: