Primadona Kolektor Motor 2 Tak, Ini Jenis RX-King Legendaris yang Banyak Dicari, Cek Kelebihannya

Primadona Kolektor Motor 2 Tak, Ini Jenis RX-King Legendaris yang Banyak Dicari, Cek Kelebihannya

RX-King --

OKUTIMURPOS.COM - Motor Yamaha RX-King merupakan Motor legendaris yang selalu sukses menjadi Primadona bahkan kehadirannya saat ini tengah diincar para pecinta motor atau kolektor motor antik 2 tak.

Memang menurut sejarah motor RX King bermula dari kemunculan produk pertamanya yang diberi nama RX King Cobra.

Jenis motor satu ini menyapa masyarakat Indonesia pada tahun 1983 dan merupakan generasi pertama dari varian RX-K yang cukup sukses di pasaran Indonesia saat itu.

Kemudian sejarah motor RX King dilanjutkan dengan kemunculan dari generasi kedua motor yang dikenal motor jambret ini, yang mulai diluncurkan di Indonesia pada tahun 1992.

Walaupun pertama muncul pada tahun 1983 tetapi motor ini, yang banyak diincar oleh para penggemaranya adalah Menggunakan kode blok Y1-74, mesin jenis motor ini dirancang langsung oleh Yamaha Pulogadung Jakarta.

Mulai masuk ke era tahun 2000 an, motor RX King pun masih berlanjut.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Sepeda Listrik Cyclops E One, Dengan Top Speed Hingga Kecepatan 40 KM Per Jam

Kali ini Yamaha mengeluarkan generasi ketiga mereka yang diberi nama Yamaha New RX King.

Jenis motor satu ini disinyalir mampu menghasilkan asap seperti model sebelumnya karena kehadiran dari catalic converter di bagian knalpot.

Namun, sangat disayangkan bahwa hal itulah banyak yang menilai bahwa motor generasi satu ini merupakan RX King dengan empat tak.

Belum lagi karena perubahan desain lampu depan yang pada awalnya berbentuk kotak tetapi diubah menjadi berbentuk bulat.

Walaupun sudah mengusung gaya ramah lingkungan, sayangnya motor New RX King ini terpaksa harus ditarik dari pasaran karena konsumen pada saat itu terlihat mulai lebih condong kepada skuter matik yang jauh lebih praktis dan juga peraturan emisi gas buang yang semakin ketat .

lantas motor RX-king terbaik keluaran tahun berapakah yang paling banyak diburu oleh para kolektor atau Pencinta motor antik di Indonesia :

1.RX King Cobra 1983

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: