Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Olahraga, Nomor 4 Bikin Makin Semangat

Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Olahraga, Nomor 4 Bikin Makin Semangat

Ilustrasi--

Pria dewasa membutuhkan setidaknya 2,5-2,6 liter atau delapan gelas air putih setiap harinya. Sementara, wanita dewasa membutuhkan minimal 2,3 liter atau tujuh gelas setiap harinya. Namun, itu semua tergantung dengan kebutuhan dan aktivitas setiap orang.

Air memiliki peran penting selama olahraga untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Selain oksigen, nutrisi, dan metabolisme juga akan dialirkan ke seluruh tubuh melalui air.

3. Gunakan Pakaian dan Sepatu Olahraga yang Sesuai

Bergerak, melompat, berlari, dan meregangkan tubuh bukan cuma soal teknik dan kemampuan. Anda juga perlu perlengkapan yang sesuai untuk mendukung aktivitas itu.

Misalnya, menggunakan bra olahraga akan membuat Anda lebih nyaman bergerak ketimbang bra biasa. Atau kaki Anda akan terasa lebih ringan ketika mengenakan running shoes di trek berlari.

Mengenakan pakaian olahraga yang tepat akan membantu Anda merasa lebih nyaman, memiliki daya tahan yang lebih baik, dan membuat latihan lebih menyenangkan.

4. Putarlah Lagu yang Disukai Biar Olahraga Makin Semangat

BACA JUGA:Selain Madu, Ternyata Kunyit juga Dapat Menyembuhkan Sariawan, Begini Caranya

Mungkin persiapan ini terdengar sepele, tetapi dilihat dari sisi psikologis memutar lagu favorit bisa menumbuhkan rasa semangat dan motivasi dalam berolahraga.

Adapun lagu yang disarankan adalah lagu-lagu dengan tempo cepat sesuai ritme olahraga. Misalnya, direkomendasikan lagu dari penyanyi Coldplay, Linkin Park, Jessie, Billy Joel, dan masih banyak lagi.

5. Siapkan Pakaian Ganti

Jika Anda tergolong orang yang mudah berkeringat atau mengeluarkan keringat berlebih ketika berolahraga, penting untuk menyiapkan pakaian ganti.

Ketika pakaian yang sudah basah dibiarkan dalam waktu cukup lama, keluhan gatal pada kulit yang sering disebabkan oleh infeksi jamur dapat muncul.

6. Membersihkan diri

BACA JUGA:Berawal dari Bekal Berpergian Jauh, Ini Manfaat Telur Asin yang Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: