Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Olahraga, Nomor 4 Bikin Makin Semangat

Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Olahraga, Nomor 4 Bikin Makin Semangat

Ilustrasi--

Olahraga tak selalu identik dengan aktivitas yang berat, seperti gym atau angkat berat

OKUTIMURPOS.COM - Olahraga merupakan kegiatan yang bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat dan segar. Karena itu, menjadikan olahraga sebagai kegiatan harian tentunya bisa sangat bermanfaat bagi tubuh.

Olahraga tak selalu identik dengan aktivitas yang berat, seperti gym atau angkat berat. Tidak jarang alasan kita malas berolahraga karena merasa berat dan membosankan. Padahal, aktivitas kecil seperti berjalan, lari kecil, joging, atau stretching juga termasuk olahraga.

Meski begitu, aktivitas fisik seperti olahraga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebelum berolahraga, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar terhindar dari cedera.

Agar terhindar dari cedera dan rasa tidak nyaman, perhatikan beberapa hal penting saat olahraga ini. Dengan memperhatikan hal-hal yang sebaiknya dilakukan sebelum olahraga, Anda pun akan mendapatkan manfaat aktivitas ini secara lebih optimal.

1. Pemanasan

BACA JUGA:Wajib Tau! Ini Makanan Pencegah Mata Katarak

Agar olahraga makin nyaman dan terhindar dari risiko cedera, jangan lupa untuk memakai pakaian olahraga yang sesuai. Pakaian olahraga dirancang untuk kelancaran mobilitas saat melakukan gerakan olahraga. Bahkan jika Anda hanya berolahraga selama 10 menit, pemanasan tetap wajib.

Pemanasan membantu meningkatkan suhu tubuh sebelum olahraga. Pemanasan berguna untuk membantu mempersiapkan kondisi tubuh Anda.

Meningkatkan rentang gerak dapat membantu Anda memaksimalkan olahraga karena akan ada banyak otot yang terlibat selama latihan.

2. Minum Air Putih

Hal lainnya yang perlu dilakukan sebelum olahraga adalah konsumsi air putih. Dengan tetap terhidrasi, Anda akan lebih berenergi.

Pastikan agar tubuh selalu terhidrasi saat melakukan olahraga. Agar tubuh tidak kekurangan cairan tubuh yang hilang bersama keringat. Sehingga masih dapat melakukan semua gerakan olahraga dengan benar dan tidak lesu setelahnya.

BACA JUGA:Tips Penting Merawat Kesehatan Mata bagi Pengguna Ponsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: