Takut Tidur Dalam Kondisi Gelap! Simak Ini Manfaatnya, Selain Melindungi Mata

Takut Tidur Dalam Kondisi Gelap! Simak Ini Manfaatnya, Selain Melindungi Mata

Ilustrasi--

Jumlah cahaya di dalam ruangan juga berperan besar dalam menentukan kualitas tidur Anda

OKUTIMURPOS.COM - Orang dewasa membutuhkan waktu setidaknya delapan jam sehari untuk tidur. Sayangnya, sebagian besar orang dewasa tidak bisa menikmati tidur tanpa gangguan selama delapan jam lamanya.

Jumlah cahaya di dalam ruangan juga berperan besar dalam menentukan kualitas tidur Anda. Berbagai penelitian telah mengungkapkan bahwa salah satu solusi untuk mencapai kualitas tidur terganggu adalah dengan menjaga ruangan tetap gelap.

Umumnya beberapa orang ketika ingin tidur akan mematikan lampu, namun ada juga yang tidak terbiasa tidur dalam keadaan gelap dan lebih memilih untuk tetap menyalakan lampu saat tidur.

Sebenarnya manakah yang lebih baik? Diketahui tidur dalam kondisi gelap atau lampu dimatikan memiliki banyak manfaat, salah satunya kualitas tidur menjadi lebih baik.

Bukan tanpa alasan, tidur di kondisi gelap sangat disarankan karena menyimpan beragam manfaat positif yang belum banyak orang ketahui.

BACA JUGA:Selain Stres, Ini Pemicu Tumbuhnya Uban di Usia Muda

Berikut manfaat tidur di ruangan gelap bagi kesehatan, mental, maupun kecantikan kulit:

1. Memudahkan tidur

Salah satu manfaat tidur di kondisi gelap adalah membantu Anda untuk lebih mudah tertidur. Menurut pakar tidur, kegelapan membantu merangsang produksi melatonin atau hormon tidur.

Dengan tidur di ruangan gelap, itu akan membantu Anda untuk tetap tertidur sampai Anda menyelesaikan semua siklus tidur.

Selain itu, kegelapan juga mampu meningkatkan relaksasi yang membantu Anda untuk tertidur dengan cepat.

Ingat, otak sangat sensitif dan dapat mendeteksi cahaya sekecil apapun serta menghentikan produksi melatonin yang berperan besar dalam meningkatkan kualitas tidur.

Oleh karena itu, pastikan Anda mematikan semua lampu agar lebih mudah tertidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: