Wajib Tau! Ini Makanan Pencegah Mata Katarak

Wajib Tau! Ini Makanan Pencegah Mata Katarak

Ilustrasi--

OKUTIMURPOS.COM - Mata katarak adalah kondisi mata yang umum terjadi di mana lensa mata menjadi keruh dan menyebabkan penglihatan kabur.

Menjaga kesehatan mata sungguhlah penting, mengingat indra penglihatan sangat berperan dan berguna dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Ada banyak cara untuk melindungi mata, terutama mengistirahatkannya dari berbagai kegiatan yang melibatkan alat elektronik. jadi keruh dan menyebabkan penglihatan kabur.

Seringkali, katarak tidak mengganggu penglihatan sejak dini karena perkembangannya yang lambat. Katarak terjadi ketika lensa mata menjadi kabur.

Penyebab utama katarak adalah proses penuaan alami, tetapi faktor lain seperti paparan sinar ultraviolet, merokok, dan gangguan metabolik juga dapat berperan.

BACA JUGA:Tips Penting Merawat Kesehatan Mata bagi Pengguna Ponsel

Selain menjaga kebersihan mata dan menghindari faktor risiko, nutrisi yang tepat juga dapat berperan dalam mencegah atau memperlambat perkembangan katarak.

Kondisi ini juga menyebabkan penglihatan kabur sehingga pengidapnya bisa kesulitan membaca, mengendarai mobil (terutama di malam hari), atau melihat ekspresi wajah seseorang.

Berikut ini adalah beberapa makanan pencegah penyakit katarak, antara lain:

1. Telur

Nutrisi penting yang terkandung dalam telur seperti vitamin A, vitamin E, dan zinc yang berperan dalam menjaga kesehatan mata.

Vitamin A penting untuk fungsi penglihatan normal, sementara vitamin E dan zinc membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif.

2. Wortel

BACA JUGA:Takut Tidur Dalam Kondisi Gelap! Simak Ini Manfaatnya, Selain Melindungi Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: