Selain Madu, Ternyata Kunyit juga Dapat Menyembuhkan Sariawan, Begini Caranya

Selain Madu, Ternyata Kunyit juga Dapat Menyembuhkan Sariawan, Begini Caranya

//Sariawan--

OKUTIMURPOS.COM - Sariawan merupakan kondisi medis di mana luka atau borok kecil muncul di dalam mulut, seperti pada bibir bagian dalam, gusi, lidah, langit-langit mulut, atau di bagian dalam pipi.

Gejala sariawan bisa bervariasi dari satu orang ke orang lain, namun biasanya dapat terasa nyeri, terutama ketika makan, minum atau menggosok gigi.

Selain itu, sariawan di bibir juga bisa disebabkan oleh bibir yang terluka karena trauma, misalnya tergigit dan terbentur sikat gigi.

Sariawan juga dapat terjadi saat kita stres dan menstruasi. Sariawan yang terjadi di bibir sangat sering kita alami. Namun, munculnya sariawan juga kerap kita biarkan meskipun rasanya perih dan mengganggu.

BACA JUGA:Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Bau Badan, Selain Menjaga Kebersihan Badan

Sariawan yang terjadi dalam waktu lama, berulang, dan tidak kunjung sembuh dapat meningkatkan risiko kanker.

Oleh sebab itu, saat sariawan muncul kita perlu segera mengatasinya agar tidak mengganggu aktivitas dan mengurangi risiko penyakit yang semakin parah.

Sariawan di bibir adalah salah satu tanda kita kekurangan vitamin C. Ada beberapa cara mengobati sariawan di bibir dengan cepat, yaitu sebagai berikut.

1. Minum Air Rebusan Kayu Manis

Cara mengobati sariawan di bibir yang dapat dilakukan dengan minum air rebusan kayu manis.

Kayu manis yang dikenal sebagai bumbu penyedap ternyata mengandung vitamin C dan zat anti jamur untuk membantu penyembuhan sariawan.

BACA JUGA:5 Manfaat Berjemur di Pagi Hari, Nomor 4 Penting untuk Anak

Cara menyembuhkan sariawan di bibir dengan kayu manis sangat mudah. Kamu cukup merebus sepotong kayu manis.

Kemudian, tunggu hingga mendidih dan saring airnya. Air rebusan ini bisa kamu gunakan untuk berkumur atau langsung diminum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: