Tingkatkan Kompetensi Hasil Perikanan, Pemda OKU Timur Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro

Tingkatkan Kompetensi Hasil Perikanan, Pemda OKU Timur Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro

PELATIHAN : Pemerintah Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Pengolahan Hasil Perikanan Kabupaten OKU Timur.--

Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi 

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Usaha Mikro bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Pengolahan Hasil Perikanan Kabupaten OKU Timur.

Pada Hari Selasa, 14 November 2023. Kegiatan ini terselenggara berdasarkan Surat Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor B.1279/D.2.4/UM.03.02/XI/2023. Diikuti oleh 30 peserta, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Adapun pelatihan ini dilaksanakan di Ballroom Graha Tani Hotel Parai Martapura mulai tanggal 13-17 November 2023.

Dalam sambutan dan arahannya, mewakili pemerintah, Wabup Yudha mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah memberikan kesempatan untuk masyarakat OKU Timur dalam mengembangkan pengetahuan dalam mengelola hasil perikanan.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Enos Lantik Kades Desa Gumuk Rejo, Ini Harapannya

"Kami sangat bangga karena pihak kementerian telah melirik OKU Timur untuk menyelenggarakan pelatihan ini" tutur Wabup.

Pada kesempatan ini juga Wabup meminta kepada pihak kementerian untuk membantu para pelaku UMKM di Kabupaten OKU Timur dalam mencari market.

Diakui Wabup bahwa mencari market salah satu kendala yang dialami oleh pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produksinya.

"Hilirisasi sangat penting, jika kementerian ada rekanan di daerah lain mau menerima hasil produksi dari kami ini tentu sangat membantu kami" lanjutnya.

Wabup berpesan kepada seluruh peserta untuk memaksimalkan kesempatan ini dan menjadi yang terbaik dalam mengelola hasil dari perikanan,

BACA JUGA:HKN ke-59 tahun 2023, Bupati OKU Timur Enos: Diawali Dengan Sehat Kita Maju Terus

"Maksimalkan pelatihan ini, ambil seluruh ilmunya sehingga bisa menjadi suatu pijakan baru untuk ke depan dalam mengembangkan usaha masing-masing" tutup Wabup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: