Bupati OKU Timur Enos Resmikan Gereja Katolik Stasi Santo Martinus, Cita-cita Balutan Maju dan Lebih Mulia

Bupati OKU Timur Enos Resmikan Gereja Katolik Stasi Santo Martinus, Cita-cita Balutan Maju dan Lebih Mulia

FOTO : DEO/OKUTPOS RESMIKAN : Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T.meresmikan Gereja Katolik Stasi Santo Martinus, Paroki Sang Penebus - Batu Putih, Keuskupan Agung Palembang--

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU Timur 

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T.meresmikan Gereja Katolik Stasi Santo Martinus, Paroki Sang Penebus - Batu Putih, Keuskupan Agung Palembang di Desa Kotabaru Selatan Kecamatan Martapura. Sabtu, 11 November 2023.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU Timur didampingi oleh Pastor Kepala RD. Silvester Joko Susanto, Vikaris Jenderal RD. Yohanes Kristiantato dihadapan ratusan jemaat Gereja Katolik Santo Martinus.

Setelah diresmikan, Vikaris Jenderal RD. Yohanes Kristiantato melakukan pemberkatan luar dan dalam gereja, membagikan air suci kepada seluruh jemaat serta menyerahkan kunci gereja kepada pemimpin jemaat.

Mengawali sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengatakan bahwa peresmian gereja ini merupakan salah satu cita-citanya dalam balutan OKU Timur Maju dan Lebih Mulia.

BACA JUGA:Gelar Pelatihan Kain Jumputan, Mewujudkan Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi

Bupati melanjutkan jika berbicara tentang pemerintahan dan keagamaan, maju dan lebih mulia adalah bentuk perpaduan yangmana akan kita bisa raih dengan hasil sesuai dengan harapan kita.

Di hadapan para tamu undangan, Bupati juga mengatakan bahwa posisi Kabupaten OKU Timur saat ini sudah berada di pintu gerbang kemajuan.

"Artinya dari nilai IPM sudah mencapai skor 70 dengan tingkat kesejahteraan di bawah 1 digit dengan perputaran ekonomi tanpa adanya pertambangan di angaka 5,5" jelas Bupati.

Bupati mengingatkan, kemajuan suatu daerah tentu akan memiliki dampak tersendiri, ada dampak positif dan negatif.

"Dengan cita-cita Maju dan Lebih Mulia, suatu daerah yang maju bisa kita sebut dunia tanpa batas, tidak ada batasan yang dapat kita batasi untuk melihat kemajuan namun hanya ada satu hal yang perlu kita tanamkan, dan kita sadari dunia tanpa batas tersebut hanya bisa dibatasi dengan agama" imbuhnya.

BACA JUGA:Hadiri Wisuda, Lembaga Pembina Adat OKU Timur Beri Penghormatan Adok Komering Kepada Petinggi STIT MU Belitang

Dengan berdirinya gereja ini, Bupati berharap agar masyarakat dapat dididik menjadi umat yang baik sehingga kita dapat membangun Kabupaten OKU Timur menjadi daerah yang lebih maju dan tentu dalam kemuliaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: