Hadiri Wisuda, Lembaga Pembina Adat OKU Timur Beri Penghormatan Adok Komering Kepada Petinggi STIT MU Belitang

Hadiri Wisuda, Lembaga Pembina Adat OKU Timur Beri Penghormatan Adok Komering Kepada Petinggi STIT MU Belitang

H.Leo Budi Rachmadi, SE Bin H.Syahrin Nasir Adok/Gelaran Batin Temunggung, Ketua Umum Lembaga Pembina Adat Kab.OKU Timur Prov Sumsel--

Lembaga Pembina Adat OKU Timur mensosialisasikan dan membumikan adat dan Budaya khususnya Komering

OKUTIMURPOS.COM - Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur rencananya akan menghadiri prosesi wisuda STIT MU Belitang sekaligus akan mengukuhkan nama adat Komering penghormatan kepada petinggi lembaga Ilmiah tersebut.

Dengan Judul 'ADAT Masuk Kampus" dengan nama adat Komering (Adok/Gelaran) sebagai berikut Ketua Bpk. Dr. Syafrizal Fuady, M.Pd. Adok/Gelaran Penghormatan Batin Nata Ilmu.

Wakil ketua I Dr. Dedi Arianto, M.Pd.I dengan Adok atau Gelaran Dalom Nata Ilmu 1. Wakil ketua II Suyitno, M.Pd.I dengan Adok atau Gelaran Dalom Nata Ilmu 2.

Wakil ketua III Muhadi, M.Pd.I dengan adok atau gelaran penghormatan Dalom Nata Ilmu 3.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bupati OKU Timur Enos Raih Penghargaan Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

H.Leo Budi Rachmadi, SE Bin H.Syahrin Nasir Adok/Gelaran Batin Temunggung, Ketua Umum Lembaga Pembina Adat OKU Timur mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan membumikan adat dan Budaya khususnya Komering.

"Kepada kaum terpelajar supaya memahami bahwa nama adat Komering, tidak hanya secara genetik Komering yang bisa mendapatkan Adok/Gelaran/Jajuluk," terangnya.

Akan tetapi Suku lain juga bisa Melalui nama adat penghormatan karena jabatan dan nama adat pengangkonan karena sudah memenuhi syarat karena komitmen dan sejararah kedekatan keluarga dengan keluarga besar tokoh Komering.

BACA JUGA:Pembinaan Mental dan Pengendalian Diri, Siswa SMP Islam Maryam Muraiht Kunjungan ke BNN OKU Timur

"Acara ini rencananya akan di laksanakan pada hari Sabtu Tanggal 12 November 2023 di Kampus STIT MU Kecamatan Belitang," jelasnya.(AZ)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: