Ini Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Lambung, Cek Disini

Ini Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Lambung, Cek Disini

Ilustrasi--

Sebenarnya kandungan N-methylpyridinium yang juga terdapat pada kopi, malah berfungsi menahan pelepasan asam yang justru menimbulkan iritasi lambung.

Untuk itu sebenarnya menyarankan orang pengidap gangguan asam lambung untuk mengonsumsi kopi yang tinggi serta rendah kafein dan asam klorogenik.

Namun sayangnya, kriteria ini agak sulit ditemukan dalam kopi-kopi yang beredar di pasaran.

3. Buah-buahan Asam

Meski buah mengandung banyak air dan vitamin bagi tubuh, pengidap penyakit asam lambung harus lebih hati-hati ketika memilih buah yang akan dikonsumsi.

BACA JUGA:Ini Cara Sehat Menghilangkan Lemak, Tampa Harus Oprasi

seperti lemon, jeruk nipis dan buah-buahan segar lain cenderung mengandung asam yang bisa bisa menyebabkan refluks naik. Untuk itu hindarilah buah buahan yang memiliki kadar asam yang tinggi.

Mungkin itu beberapa daftar pantangan asam lambung yang sebaiknya dihindari oleh penderita Asam Lambung.

Kondisi ini bisa kambuh kapan saja dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan dengan membatasi makanan dan minuman pantangan di atas.

Asam lambung juga sebenarnya tidak mematikan.

Tapi, dalam jangka panjang, penyakit ini bisa memicu komplikasi penyakit lain yang lebih serius, terutama peradangan, iritasi, atau pembengkakan esofagus.

BACA JUGA:Ternyata 5 Bumbu Dapar Ini Mampu Cegah Penyakit Jantung, Nomor 4 Ada Didapur

Jika Anda memiliki penyakit asam lambung dan sudah mencoba segala cara namun gejalanya tak kunjung membaik, segera datang ke rumah sakit untuk berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.(Valdo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: