Ternyata 5 Bumbu Dapar Ini Mampu Cegah Penyakit Jantung, Nomor 4 Ada Didapur

Ternyata 5 Bumbu Dapar Ini Mampu Cegah Penyakit Jantung, Nomor 4 Ada Didapur

Ilustrasi--

Penyebab penyakit jantung tergantung pada jenisnya

OKUTIMURPOS.COM - Penyakit jantung memiliki beragam jenis mulai dari serangan jantung, gangguan irama, kerusakan katup, hingga gagal jantung.

Perlu kita ketahui tantang Penyebab penyakit jantung tergantung pada jenisnya. Setiap detak jantung, jantung memompa darah, membawa oksigen dan nutrisi ke setiap bagian tubuh.

Darah yang dipompa membawa oksigen dan nutrisi ke jaringan serta organ melalui pembuluh darah sambil membawa limbah metabolik seperti karbon dioksida.

Jantung berdetak sekitar 100.000 kali dan memompa hingga 7.500 liter darah setiap harinya. yuk kita pelajari lebih lanjut penyebab penyakit jantung dan faktor risikonya agar membantu kita menghindari penyakit jantung.

Penyebab Penyakit Jantung terjadi ketika adanya plak yang menyumbat pembuluh darah yang mengarah ke jantung.

Kondisi ini menghalangi nutrisi penting dan oksigen untuk mencapai jantung. Seperti kita ketahui, penyakit jantung merupakan masalah kesehatan yang umum.

BACA JUGA:Bumbu Dapur Ini Ternyata Ampuh Turunkan Panas Pada anak! Pengen Tahu Caranya, Cek Disini

Beberapa jenis penyakit jantung yang berasal dari masalah genetik dan tidak dapat dicegah. Menurut rangkuman dari beberapa sumber penyakit jantung terbagi dalam beberapa jenis, yaitu:

• Penyakit jantung koroner, yaitu penyempitan di pembuluh darah jantung

• Gangguan irama jantung (aritmia)

• Penyakit jantung bawaan, yaitu kelainan jantung sejak lahir

• Gangguan pada otot jantung (kardiomiopati)

• Infeksi di perikardium (perikarditis) dan bagian dalam jantung (endokarditis), baik akibat bakteri, virus, maupun parasit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: