Ayo Hadiri! Dakwah Ustadz Koko Liem Safar di Masjid Al Azhar Cidawang Martapura OKU Timur

Ayo Hadiri! Dakwah Ustadz Koko Liem Safar di Masjid Al Azhar Cidawang Martapura OKU Timur

ustadz koko liem--

Safari Dakwah Ustadz Tianghoa Melayu 7, Jumat 3 november 2023 Bada' Sholat Isya di Masjid Al Azhar Cidawang Martapura

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - Ustadz Koko liem bernama lengkap Haji Muhammad Ustman Ansori, SQ, MA Al Hafizh adalah seorang ustadz etnis Tionghoa-Indonesia.

Dia dilahirkan dari sepasang suami istri berdarah Tionghoa, Liem Guanho dan Laihua. Ia juga seorang Pengasuh Pondok Pesantren Pembinaan Muallaf “Sheng Hop Budaya” Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Pria kelahiran tahun 1979 ini dijadwalkan akan mengisi ceramah di Masjid Masjid Al Azhar cidawang Martapura kabupaten OKU Timur provinsi Sumatera Selatan.

Dirinya mendapatkan hidayah Allah hingga masuk Islam sejak usia 15 tahun. Setelah masuk Islam pada 21 Juli 1994, Utsman yang biasa dipanggil Koko Liem itu terus mendalami agama barunya dan memutuskan untuk untuk berdakwah.

Riwayat pendidikannya yaitu pada tahun 1995-1999 di Pondok Pesantren Daar el Qolam Gintung, Banten.

Selanjutnya Koko liem pada tahun 1999-2001 meneruskan ke Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Raudhatul Muchsinin, Malang Jawa Timur.

Kemudian tahun 2001-2005 meneruskan S1 Pendidikan Agama Islam di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Ustadz Maulana: Manusia Memiliki 3 Tugas Utama, HD Ajak Jemaah Teladani Nabi Muhammad SAW

Dan tahun 2005-2008, S2 Konsentrasi Ilmu Tafsir, Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta Selatan. Berbagai rutinitas di media elektronik Indonesia yang dijalani setelah mengenyam pendidikan.

Pada ahun 2007 dirinya sempat menjadi Bintang Iklan Promag di SCTV, TPI dan INDOSIAR. Pada tahun 2007 juga mendapat peran menjadi Kiyai di Sinetron “Kiamat Sudah Dekat 3″ di SCTV.

Tahun 2007 menjadi salah satu komentator Tassahur di INDOSIAR. Selanjutnya pada tahun 2008 menjadi Presenter Program “Negeri Curhat” di TPI.

Ada juga pada program acara Pencerahan Rohani di TPI, TVRI, INDOSIAR, TRANS TV, TRANS 7, TV One & Elshinta. Selain itu Koko liem menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Pembinaan Muallaf “Shengho Budaya” Sentul Selatan Jawa Barat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: