Manajemen Pertamina Geothermal Energy Pastikan Percepatan Proyek Unit-2 dan Melihat Kesuksesan Binaan CSR

Manajemen Pertamina Geothermal Energy Pastikan Percepatan Proyek Unit-2 dan Melihat Kesuksesan Binaan CSR

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) memastikan keberlanjutan pembangunan wilayah kerja panas bumi di PGE Area Lumut Balai Unit 2--

LUMUTBALAI,OKUTIMURPOS – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) memastikan keberlanjutan pembangunan wilayah kerja panas bumi di PGE Area Lumut Balai Unit 2.

PGE juga memastikan bahwa dalam operasionalnya tetap mengedepankan prinsip zero fatality serta memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dengan program tanggung jawab sosial lingkungan Perseroan yang berkelanjutan.

Hal ini disampaikan dari hasil kunjungan Komisaris Utama, Sarman Simanjorang dan Direktur Keuangan PGE, Nelwin Adriansyah ke Area Lumut Balai, Kamis (12/10) dalam kegiatan Management Walkthrough (MWT).

“Kami mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian keunggulan operasional di PGE Area Lumut Balai. Keunggulan operasional ini menjadi komitmen kami sebagaimana yang tertuang dalam komitmen HSSE Perusahaan,” ujar Nelwin Aldriansyah dalam kunjungannya di lokasi.

Kegiatan Management Walktrough ini juga merupakan bentuk perhatian terhadap pekerja di lapangan serta memastikan aspek keberlanjutan berjalan dengan baik.

Setelah kegiatan MWT ke proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lumut Balai Unit-2, Sarman dan segenap Manajemen PGE lanjut meninjau mitra binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PGE Area Lumut Balai yaitu Belanting River Tubing di Desa Wisata Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan sekaligus menghadiri acara syukuran atas penghargaan Juara 1 Kategori Daya Tarik Pengunjung di ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2023.

BACA JUGA:Berikut Fakta Menarik dari Kayu Cempaka

Pada kesempatan ini Pj. Bupati OKU yang berhalangan hadir diwakili oleh Plh. Sekda OKU H.Romson Fitri SH,MH yang hadir beserta rombongan dengan Assisten 1 menyampaikan, selamat dan apresiasinya terhadap Kelompok Belanting River Tubing yang terus berinovasi dalam mengembangkan potensi alam yang dimiliki dari sungai ogan.

"Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya di Sumatera Selatan dalam melakukan hal serupa.” Belanting River Tubing merupakan wujud nyata upaya PGE Area Lumut Balai dan Karang Taruna Kecamatan Ulu Ogan untuk mendukung pengembangan pariwisata dari kearifan lokal.

Kegiatan yang dimulai sejak 2021 ini menghadirkan berbagai macam inovasi program, mulai dari pengembangan sarana camping ground, budidaya kopi, pengolahan durian, seni kerajinan bambu, hingga outbond.

"Belanting River Tubing lekat dengan sejarah pengembangan Desa Kelumpang yang telah ditetapkan menjadi Desa Wisata 2022-2027 di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Kedepannya PGE berkomitmen untuk terus mendukung keberlanjutan Kabupaten Ogan Komering Ulu, khususnya Desa Kelumpang melalui kegiatan ini," ujar Sarman Simanjorang. 

Tentang PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: