Gubernur Sumsel Harapkan Pertamina Prioritaskan Pekerja Lokal, Resmikan Produksi Minyak Bumi Sumur Tua

Gubernur Sumsel Harapkan Pertamina Prioritaskan Pekerja Lokal, Resmikan Produksi Minyak Bumi Sumur Tua

Gubernur PSumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan produksi perdana minyak bumi pada sumur tua, di Kampung Minyak Desa Karang Raja yang ditandai dengan penghidupan mesin bailer, Senin (25/9). --

MUARA ENIM,OKUTIMURPOS.COM - Gubernur PSumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan produksi perdana minyak bumi pada sumur tua, di Kampung Minyak Desa Karang Raja yang ditandai dengan penghidupan mesin bailer, Senin (25/9).

Gubernur Herman Deru mengapresiasi langkah cerdas Pertamina berkerjasama dengan Koperasi Kharisma Jaya Global Service Oil and Gas dalam mengelola produksi minyak bumi yang tersebar pada 41 titik di lapangan kampung minyak ini.

“Cerdasnya pertamina mengambil kerja sama ini dengan legal dan dibina. Bagaimana membinanya antara lain dengan cara keselamatan dan kesehatan kerja. Saya harapkan pertamina memberikan training calon pekerja di 41 sumur ini, sehingga mereka bisa mengeksploitasi dengan benar," harapnya.

Menurut Herman Deru untuk berusaha yang efisien dan aman, adalah dengan cara open recruitmen sebanyak-banyaknya tenaga kerja lokal yang berasal dari wilayah sekitar.

“Semaksimal mungkin ambil pekerja dari wilayah ini, jangan ambil dari orang lain. Kita berdayakan masyarakat di kampung minyak, desa Karang Raja,” imbuhnya.

Diakui Herman Deru, sebagai warga negara pemegang jabatan di dalam tugas pokok dan fungsi apapun harus berfikir cerdas, salah satunya adalah memikirkan energi baru terbarukan.

Dimana banyak pilihannya ada matahari, air, ada angin, batu bara, dan gas.

“Kesepakatan dunia di tahun 2050 transisi 2055 kita fix tidak menggunakan bahan bakar fosil lagi, Provinsi Sumsel telah mengambil peran, salah satu daerah otonom yakni Kota Pagaralam telah memanfaatkan tenaga mikrohidro untuk mensuplai sumber listrik di wilayahnya," paparnya.

BACA JUGA:Herman Deru Resmikan Masjid Taqwa, Kerinduan Warga Desa Perambatan Akhirnya Terobati

Sementara Field Manager Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Dadang Soewargono mengatakan produksi minyak bumi pada sumur tua di Kampung Minyak Desa Karang Raja telah direncanakan sejak lama. Dimana lapangan kampung minyak ini pertama kali di bor tahun 1900 dan sudah hampir 1 dekade.

“Pertamina memang butuh lapangan yang masih growth, kita akan agresif investasi di aset dan sebagainya, tentunya usaha untuk meingkatkan produksi. Salah satu caranya kerjasama dengan Koperasi Kharisma Jaya Global Service Oil and Gas,” tandasnya.

Ikut dalam rombongan Gubernur Herman Deru, Ketua Kormi Provinsi Sumsel Hj. Samantha Tivani, B.Bus., MIB, Sekretaris Daerah Muara Enim Ir. Yulius, M. Si., Field Manager Pertamina Hulu Rokon Zona 4 Dadang Soewargono, dan Ketua Koperasi Kharisma Jaya Global Service Oil and Gas Debby Hertanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: