Herman Deru Resmikan Masjid Taqwa, Kerinduan Warga Desa Perambatan Akhirnya Terobati

Herman Deru Resmikan Masjid Taqwa, Kerinduan Warga Desa Perambatan Akhirnya Terobati

Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Pematang Ilir (PALI)--

PALI,OKUTIMURPOS - Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Pematang Ilir (PALI), Gubernur Sumsel H Herman Deru berkesempatan meresmikam Masjid Taqwa Desa Perambatan Kecamatan Abab, Senin (25/9) siang.

Masjid Taqwa yang diresmikan tersebut dibangun secara swadaya oleh warga sejak Oktober 2022 lalu. Adapun peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Herman Deru.

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru mengaku bangga dengan semangat gotong royong masyarakat sekitar yang secara swadaya membangun masjid dengan megah.

Apalagi dananya tidak melakukan tindakan meminta-minta di Jalan. Sebab hal tersebut lanjutnya dapat membahayakan dan menganggu pengguna Jalan.

"Masyarakat jangan sampai meminta sumbangan dijalan untuk membangun masjid. karena hal itu dapat membuat celaka bagi pengguna jalan dan tindakan itu justru merendahkan marwah agama Islam," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Kemarau, Ini Jumlah Lahan yang Terbakar di Kabaupaten OKU Timur

Dia juga mengingatkan masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid dengan diisi berbagai kegiatan ibadah maupun aktivitas sosial lainnya.

"Kita berharap masjid ini dapat diisi dengan kegiatan sosial keagamaan yang memang harus kita makmurkan," tandasnya.

 

Pada kesempatan itu Gubernur Herman Deru bersam Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD memberikan bantuan penyelesaian pembangunan Masjid Taqwa.

Sementara itu Ketua Masjid Taqwa, Hairul Ropi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur di Desa Perambatan dalam rangka meresmikan masjid ditempat itu.

Selain itu lanjut dia warga sangat senang dengan kedatangan Gubernur Herman Deru di desa mereka. "Alhamdulillah, terimakasih Pak Gubernur telah hadir memenuhi undangan kami. Sekarang rasa rindu kami sudah terobati dan menjadi sejarah bagi desa kami," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: