Bhabinkamtibmas Polsek Belitang III Monitoring Pembangunan Jalan Usaha Tani

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang III Monitoring Pembangunan Jalan Usaha Tani

FOTO : DEO/OKUTPOS MONITORING : Bhabinkamtibmas Polsek Belitang III saat melakukan monitoring pembangunan jalan usaha tani.--

BELITANG III,OKUTIMURPOS.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Belitang III Aipda Fikri melaksanakan kegiatan monitoring pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Ringin Sari, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur, Senin (2/10/2023).

Bhabinkamtibmas berperan sebagai pendamping pemantauan pelaksanaan pembangunan yang dibiayai dari Anggaran Dana Desa (ADD), dengan melakukan pengecekan dan pengawasan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Binaan.

Terkait proses pengerjaan pembangunan Jalan Usaha Tani, kami selaku Bhabinkamtibmas bersama Babinsa turun langsung kelapangan untuk memonitor pengerjaan pembangunan Jalan Usaha Tani tersebut agar tidak menyimpang dari rencana pembangunan yang telah ditentukan bersama,” ujar Aipda Fikri.

Kapolsek Belitang III IPTU DR. (C) JHONI ALBERT, S.H., M.Si., M.H., M.M. mengatakan, sebagai pembina dan mitra masyarakat sudah sepatutnya Polisi senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengawasan pembangunan jalan usaha Tani di desa binaannya, terlebih melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya.

Diharapkan, pembangunan jalan usaha Tani ini sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan. Selain itu, lanjut dia, Bhabinkamtibmas dilapangan menghimbau kepada warga dan aparat desa agar dalam pembangunan Jalan Usaha Tani sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA:Lapas Kelas IIB Martapura Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa lebih terkontrol. Sehingga penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Iptu Jhoni Albert.

Ia menambahkan, Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami kerahkan agar selalu aktif dan melekat ke desa binaannya masing–masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan,” tegasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: