Bupati Lanosin Raih Lencana Bakti Transmigrasi, Bukti Peran Aktif dalam Penatausahaan Daerah Tertinggal

Bupati Lanosin Raih Lencana Bakti Transmigrasi, Bukti Peran Aktif dalam Penatausahaan Daerah Tertinggal

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T saat foto bersama kepala dinas--

OKUTIMUR-PrestasiI gemilang kembali di ukir oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. Kali ini, orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan itu diganjar Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Diraihnya penghargaan tersebut atas peran aktif Bupati OKU Timur dalam percepatan penatausahaan aset BMN Transmigrasi. Senin, 06 Mei 2024.

Lencana Bakti Transmigrasi ini dipasangkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Prof. Dr. A. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. disela-sela Rapat Koordinasi Transmigrasi Tahun 2024 di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Makassar Sulawesi Selatan.

Seusai kegiatan, Bupati Enos mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas diraihnya Lencana Bakti Transmigrasi ini. Ini merupakan komitmen nyata Pemkab OKU Timur dalam mendukung program nasional.

"Alhamdulillah hari ini kita raih Lencana Bakti Transmigrasi, diterimanya penghargaan tentu akan memotivasi Pemkab OKU Timur agar ke depan dapat lebih baik lagi," tutur Bupati.

BACA JUGA:OKU Timur Raih Penghargaan WTP Ke 12

Bupati menjelaskan, diraihnya Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa PDTT ini merupakan bentuk penghargaan, dikarenakan kita dianggap sebagai seorang kepala daerah yang peduli untuk daerah transmigrasi.

Diceritakan Bupati, Transmigrasi di Indonesia dimulai sejak tahun 1905 oleh Kolonial Hindia Belanda, dan di OKU Timur sendiri dimulai dari tahun 1926. 

"Bagaimana daerah transmigrasi tersebut bisa kita wujudkan menjadi daerah yang mandiri, artinya secara ekonomi, kesejahteraan dan masyarakatnya damai tentram serta diusahakan agar masyarakat transmigrasi memiliki daya saing dengan dunia luar," jelasnya.

Dirinya juga berupaya untuk keberlanjutan daerah transmigrasi menuju kemandirian perekonomian.

BACA JUGA:Sekretaris Utama BPS Resmikan 3 Gedung BPS OKU Timur, Selatan dan Kota Prabumulih

"Transmigrasi sekarang telah berkembang menjadi Transpolitan, artinya modernisasi yang ada terus kita dukung demi terwujudnya ekonomi yang mandiri. Sama seperti yang kita lihat, Alhamdulillah OKU Timur secara kesejahteraan sudah bagus," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: