Berpeluang Raih Hadiah Utama Studi Tiru ke London, 2 Wartawan OKU ini Ikut AJP 2023

Berpeluang Raih Hadiah Utama Studi Tiru ke London, 2 Wartawan OKU ini Ikut AJP 2023

Ass. Manager Gov & PR PGE Lumut Balai, Ryan Dwi Gustriandha (paling kanan) bersama M Wiwin dan Purwadi-baik-liputan

 *Support by PT Pertamina Geothermal Energy, Tbk. Arena Lumut Balai

BATURAJA,OKUTIMURPOS – Dua wartawan senior yang bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Muhammad Wiwin SHI dan Purwadi SP MSi ikut Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023.

Keduanya berpartisipasi dalam kegiatan ini atas support dan dorongan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Tbk. area Lumut Balai, pada Selasa (26/09/2023).

Keduanya hadir bersama Ass. Manager Gov & PR PGE Lumut Balai, Ryan Dwi Gustriandha dalam acara Media Briefing AJP Teritori Sumbagsel (Sumsel, Jambi, Bengukulu, Lampung, dan Babel) di Hotel Novotel Palembang.

Dalam AJP 2023 ini, untuk kali pertama PGE area Lumut Balai membuka peluang bagi wartawan untuk menulis karya terbaiknya dengan mengangkat informasi/ berita positif untuk kemudian dipublikasikan di media masing-masing.

Usai Briefing AJP tersebut, Wiwin dan Purwadi sudah memantapkan temanya masing-masing yang telah ditentukan. Dimana keduanya akan fokus menggarap berita positif mengenai PGE Lumut Balai. Wiwin akan mengangkat tema 'Kontribusi PGE dalam pengembangan objek wisata untuk mengangkat nama desa wisata Kelumpang kabupaten OKU'.

Sedangkan Purwadi mengangkat tema 'Peran PGE Lumut Balai dalam Peningkatan Ekonomi Sekitar Berbasis Pendampingan dan Pembinaan'.

Ryan Dwi Gustriandha, selaku Ass Manager Gov & PR PGE Lumut Balai, menyatakan mendukung penuh keikutsertaan dua wartawan di OKU di ajang AJP 2023 ini.

Pihaknya, tegas Ryan, akan membuka akses seluas-seluasnya bagi wartawan untuk mendapatkan data dan informasi lainnya, yang berkaitan dengan tema yang akan diangkat.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso, mengatakan, bahwa AJP yang digelar Pertamina tahun 2023 ini bertemakan "Energizing The Nation", "Ini kita selenggarakan dalam rangka merayakan HUT Pertamina pada Desember 2023," terang Fadjar, dalam sambutannya di acara briefing.

 

Fadjar mengatakan, AJP adalah agenda setiap tahun, yang merupakan apresiasi terhadap insan pers Indonesia. "Kami apresiasi atas kerja sama yang selama ini terjalin baik. Terima kasih telah membantu kami (Pertamina) yang bergerak dalam energi nasional," ujarnya.

Fadjar berharap, jurnalis di wilayah Sumbagsel akan banyak yang mengikuti lomba AJP Tahun 2023. "Tahun lalu jurnalis di region Sumbagsel yang mengikuti lomba AJP sebanyak 80 orang, tahun ini diharapkan meningkat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan