Herman Deru Kompak Bersama Pangdam II/ Sriwijaya Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrim El Nino

Herman Deru Kompak Bersama Pangdam II/ Sriwijaya Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrim El Nino

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama jajaran Kodam II/Sriwijaya terus mempererat sinegitas dalam mengatasi berbagai tantangan daerah utamanya dampak dari musim panas el nino--

PALEMBANG,OKUTIMURPOS - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama jajaran Kodam II/Sriwijaya terus mempererat sinegitas dalam mengatasi berbagai tantangan daerah utamanya dampak dari musim panas el nino.

 

Hal itu terungkap dalam audiensi Pangdam Mayjen TNI Yanuar Adil, bertempat di ruang tamu Gubernur, Senin (28/8) siang.

 

"Sinergitas pejabat jajaran Forkopimda sangatlah penting sebagai upaya terwujudnya tugas pokok sesuai bidangnya masing-masing untuk percepatan pembangunan Provinsi Sumsel,” kata Herman Deru.

 

Menurut Herman Deru berkomitmen Pemprov dalam membangun daerah tentu membutuhkan dukungan semua pihak terkhusus Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terlebih saat ini, Indonesia tengah dihadapkan dengan perubahan iklim.

Untuk itu dia mengajak Pangdam II/ Sriwijaya untuk bersama-sama mengantisipasi dampak buruk El Nino tersebut.

“Semua pihak harus bergerak melakukan kolaborasi, adaptasi dan antisipasi terhadap berbagai tantangan yang ada. Termasuk dalam menghadapi cuaca ekstrim El Nino,” tuturnya.

BACA JUGA:Bangun Kemandirian Pangan Desa Sako, Gubernur Herman Deru Bagi-Bagi Bibit Tanaman

Dia menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir, Provinsi Sumsel telah berhasil mencetak tiga raport terbaik di Indonesia.

Diantaranya penurunan angka kemiskinan yang cukup signifikan, pengendalian inflasi terbaik dan daerah yang berhasil menurunkan stunting dengan sangat cepat.

“Semua keberhasilan tersebut juga dikarenakan dedikasi banyak pihak, terkhusus TNI. Saya secara pribadi sekaligus sebagai pemimpin daerah menyampaikan ucapan terterima kasih dan mengapresiasi setingginya kepada TNI AD yang selama ini telah melaksanakan upaya konkret dalam mendukung program-program milik Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: