Peringati HUT KPPS X, Gubernur Herman Deru: Pensiun Bukan Berarti Berhenti Berkarya

Peringati HUT KPPS X, Gubernur Herman Deru: Pensiun Bukan Berarti Berhenti Berkarya

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengingatkan bahwa pensiun bukan berarti seseorang itu berhenti berkarya.--

BACA JUGA:Sumsel Masuk Provinsi 3 Besar Terbaik se Indonesia, Ini Kategorinya

Sebagai bentuk kepeduliannya, Gubernur Herman Deru juga berencana mengkolaborasikan Dinas Sosial (Dinsos) dan KPPS agar dapat menjangkau para pensiunan yang membutuhkan bantuan.

"Jadi ada actionnya. Dengan memberikan sentuhan pada para perempuan pensiunan yang kurang beruntung," jelasnya.

Sementara itu Ketua KPPS Provinsi Sumsel, Hj Masnun Syahrin, SE.M.Si menjelaskan bahwa KPPS merupakan wadah bagi para perempuan pensiunan PNS, BUMN, BUMD, Swasta, istri pensiunan dan lainnya.

Organisasi Masyarakat (Ormas) KPPS ini didirikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat serta mempererat persatuan antar perempuan pensiunan.

Adapun peringatan HUT KPPS ke-10 ini adalah sarana mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah terlaksana sehingga kedepan dapat memyusun program strategis yang lebih berdaya guna dan berhasil guna.

"Dan terpenting menciptakan lansia yang sehat dan produktif," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada 3 perwakilan penasehat aktif usia diatas 75 Tahun, Penyerahan santunan kepada perwakilan Tahfiz Al-Qur'an, anak yatim oleh Ketua KPPS.

BACA JUGA:Festival Budaya Melayu Sarana Pemprov Sumsel Pertahankan Kelestarian Budaya dan Kearifan Lokal

Bahkan KPPS juga menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru mewakili Almh Hj Ailuny Husni dan Alm H. Husni. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PWRI Sumsel Drs. H. Sofyan Rebuin Penasehat KPPS Aktif Farida Idris Musa, Rotasmi dan Hj Zuraida Nang Ali dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: