Filosofi Panjat Pinang di Prabumulih, Herman Deru: Mari kita Jaga Kekompakan

Filosofi Panjat Pinang di Prabumulih, Herman Deru: Mari kita Jaga Kekompakan

Gubernur Sumsel H Herman Deru-ist-humas pemprov Sumsel

PRABUMULIH,OKUTIMURPOS - Beragam perlombaan digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar Perumahan Griya Medang Permai RW 09 Kelurahan Sungai Medang Kota Prabumulih, Minggu (27/8).

Lomba panjat pindang kali dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD dan Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD.

Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan peserta yang berlomba memanjat batang pinang yang telah disiapkan panitia lengkap dengan aneka macam hadiah diatasnya tersebut.


Dalam kata sambutannya H Herman Deru mengatakan, panjat pinang merupakan sebuah acara yang selalu dinanti-nantikan seluruh masyarakat dimomen HUT Kemerdekaan RI. Panjat pinang menurutnya memiliki nilai filosofi dari perjuangan.

“Panjat pinjang ini filosofi nya perjuangan, bagaimana mendapatkan sesuatu butuh upaya, bagaimana berjuang memenuhi kebutuhan ekonomi, Panjat pinang sangat menarik karena mengajarkan kerjasama dalam mencapai suatu tujuan,” katanya.


Ia pun berharap kegiatan lomba semacam ini tetap diadakan bahkan lebih meriah lagi dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat sehingga memberi manfaat bagi masyarakat luas.

"Saya harap, perlombaan panjat pinang ini dapat semakin meningkatkan kekompakan dan kerjasama," tandasnya. (*/hum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis