PAPRI Sumsel Gelar Lomba Cipta Lagu Daerah, Gubernur: Kalau Bisa Tiga Kali Setahun

PAPRI Sumsel Gelar Lomba Cipta Lagu Daerah, Gubernur: Kalau Bisa Tiga Kali Setahun

Herman Deru foto selfie dengan para siswa yang hadir di lomba cipta lagu daerah-ist-humas pemprov Sumsel

PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasin DPD Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPRI) Sumsel yang menggelar Lomba Cipta Lagu Daerah tingkat SMA/SMK/MA Se-Provinsi Sumsel, Sabtu (26/8).

Pada kegiatan lomba cipta lagu daerah yang digelar di Jalan Letjen Harun Sohar Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang tersebut Herman Deru secara khusus memuji talenta yang ditunjukan para penyanyi muda. Karena itu dia berharap kegiatan rutin digelar sebagai upaya melestarikan kearifan lokal dan budaya Sumatera Selatan.

“Saya sebagai Gubernur menaruh hormat kepada PAPRI Sumsel yang telah membangkitkan semangat seniman Sumsel," tegas Herman Deru.

Lebih jauh dia mengucapkan selamat untuk pemenang sekaligus dapat menjadi motivasi dalam mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional.


"Kalau bisa kegiatan lomba seperti ini diadakan setahun tiga kali sebagai ajang menggali bakat terpendam. PAPRI punya tanggung jawab moril dalam mengembangkan kesenian daerah melalui kompetisi,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia HD, Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, SE dan Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD. (*/hum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis