PUTR OKU Timur Jadikan Pembangunan Infrastruktur Merata di Bumi Sebiduk Sehaluan

PUTR OKU Timur Jadikan Pembangunan Infrastruktur Merata di Bumi Sebiduk Sehaluan

--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Pemerataan infrastruktur di bumi sebiduk sehaluan terus dilakukan. Mulai dari jembatan hingga ruas jalan yang ada di pelosok desa sampai pusat kota pun tak henti di kebutkan. Hal ini tak lain bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat akan pembangunan yang layak dinikmati.
 
Pembangunan jembatan dan ruas jalan yang dilakukan ini tak lain adanya peran kepala daerah Ir. H, Lanosin ST yang hampir tiga tahun kepemimpinannya.
 
Untuk itu Dinas PUTR OKU Timur gencar melaksanakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Bupati OKU Timur meratakan pembangunan hingga ke perbatasan, hal itu sebagian upaya pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
Seperti di tahun 2021, dari 141 unit jembatan yang ada di Kabupaten OKU Timur, sebanyak 120 jembatan sudah dalam kondisi baik. Dengan itu sebagai bukti pemkab OKUT serius dalam melakukan perbaikan infrastruktur, agar akses produksi pertanian dan perkebunan berjalan lancar.
 
"Peningkatan laju pertumbuhan ekonomi juga terus kita dikebutkan hingga tahun 2022. Hingga saat ini jembatan dalam kondisi mantab bertambah menjadi 135 unit jembatan," kata Ir. Aldi Gurlanda, ST MM Selasa, (25/7/2023).
 
Bukan pembangunan jembatan saja, kata Aldi, pembangunan ruas jalan pun sangat masif dilakukan, terlebih di era Bupati Lanosin saat ini. Dimana, bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar jalan desa, kecamatan, Kabupaten hingga provinsi.
 
Lanjutnya, sampai saat ini, sepanjang 932 km lebih jalan Kabupaten yang ada, total jalan yang sudah dibangun dalam kondisi baik sepanjang 736,73 km atau 79 persen. Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur juga sangat tinggi.
 
"Ketersediaan infrastruktur yang handal merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha. Dampaknya pengurangan pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ini yang selalu ditekankan oleh Bupati, agar infrastruktur yang dibangun bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," ungkap Kadis PUTR OKU Timur ini.
 
Di tahun 2023 ini, pembangunan infrastruktur jalan juga akan terus dilakukan. Mengingat masih ada ruas jalan yang dinilai strategis namun masih perlu untuk dilakukan pembangunan maupun perbaikan.
 
Pembangunan jalan yang gencar terus dilakukan, salah satu tujuannya, untuk membuka akses transportasi menjadi lebih mudah. Dengan demikian nantinya bisa mendorong perekonomian masyarakat dan sektor lainnya untuk berkembang.
 
"Masih banyak yang menjadi PR kita, oleh karena itu tahun ini kita akan teruskan pembangunan. Baik itu jembatan maupun jalan, bahkan kita juga sudah prioritaskan pembanguan ruas  jalan di Belitang menuju akses jalan tol," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung