Anak dr Maulana Jalankan Amanah Orangtuanya, Hibahkan Rumah Sakit ke Perserikatan Muhammadiyah

Anak dr Maulana Jalankan Amanah Orangtuanya, Hibahkan Rumah Sakit ke Perserikatan Muhammadiyah

Notaris Iqbal Amputra SH MKn menjelaskan sebelum penandatangani Akad Hibah antara kedua belah pihak-baik-liputan

BATURAJA,OKUTIMURPOS-Ahli waris almarhum dr Maulana AK, Ahmad Ardiansyah dan Ahmad Johan telah menandatangani akad/naskah hibah RSU dr Maulana AK kepada Perserikatan Muhammadiyah, Jumat, 21 Juli 2023 bertepatan dengan 3 Muharram 1445 H.

Keluarga dr Maulana ini menjalankan amanah dan keinginan almarhum agar rumah sakit tersebut dihibahkan sebagai amal jariyah keluarga besar almarhum dr Maulana.

"Kami memang telah diajarkan oleh ayah (dr Maulana) agar selalu berbuat untuk kebaikan dan beramal. Memang sejak ayah masih hidup, beliau berniat untuk mewakafkan atau menghibahkan asset tanah dan bangunan rumah sakit itu," ujar Ahmad Ardiansyah ketika dibincangi penulis usai penandatanganan beria acara Akad Hibah.

Ardiansyah menandatangani atas nama keluarga alm dr Maulana, karena lokasi tanah bangunan RSU dr Maulana adalah atas nama dirinya.

"Tanah itu saya yang beli. Sedangkan kakak (Ahmad Johan) yang membangun gedungnya. Jadi kami seperti itu, gotong royong. Untuk lengkapnya silakan tanya saja ke kakak (Ahmad Johan)," tambah Ahmad Ardiansyah yang mengaku memang tidak tinggal di Baturaja.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pengurus Daerah Muhammadiyah OKU Dapat Hibah Rumah Sakit, Ini Jadwal Penyerahannya

Kakanya, Ahmad Johan yang memang tinggal di Baturaja, dan memiliki Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Dwi Sakti Baturaja. Ahmad Ardiansyah hadir bersama istrinya yang juga ikut menandatangani berita acara Akad Hibah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pj Bupati Kabupaten Ogan Komering H Teddy Meilwansyah memuji ahli waris almarhum dr Maulana AK yang telah menghibahkan RSU dr Maulana AK.

Menurut Teddy langkah keluarga alm dr Maulana AK sangat luar biasa. Dan patut diapreasi keikhlasan keluarga besar dr Maulana (Ardiansyah), atas langkah menghibahkan RSU dr Maulana AK.

"Barang kali saya sendiri belum bisa bisa berbuat seperti keluarga besar alm dr Maulana ini," kata Teddy.

Menurut Teddy, anak-anak almarhum dr Maulana telah meneladani hadis rasul Muhammad SAW, bahwanya salah satu yang membantu orang tua yang telah meninggal adalah doa anak yang saleh dan amal jariyah.

 

Langkah Ardiansyah dan keluarga besar tersebut sebagai bentuk menyalurkan asset keluarga untuk amal jariyah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan