Ternyata Hanya ini yang Diterima PD Muhammadiyah OKU dari Hibah RSU dr Maulana AK

Ternyata Hanya ini yang Diterima PD Muhammadiyah OKU dari Hibah RSU dr Maulana AK

--

BATURAJA,OKUTIMURPOS-Terkait hibah dari keluarga almarhum dr Maulana AK kepada PD Muhammadiyah (Perserikatan Muhammadiyah) tidak seluruhnya dihibahkan.

Ternyata PD Muhammadiyah hanya menerima tanah dan bangunannya saja. Luas tanahnya 595 meter persegi dan bangunan 580 meter persegi. 

Demikian informasi dari Notaris dan PPAT, Iqbal Amputra, SH MKn ketika dikonfirmasi dalam acara serah terima asset RSU dr Maulana AK sekaligus Pengukuhan PD Muhammadiyah, PC Muhammadiyah, PC Aisiyah se OKU, Jumat, 21 Juli 2023 (3 Muharram 1445 H) di Aula Ganesa PT Semen Baturaja.

BACA JUGA:Ada pemusnakan BB di Kejaksaan OKU Timur , Apa Saja? Dalam rangka memperingati hari Adyaksa yang ke-63 

Menurut Iqbal untuk kelanjutan dalam menjalankan RSU dr Maulana AK dalam hal ini akan dibuatkan pengikatan perjanjian baru di luar Akad Hibah. 

Maksudnya, kata Iqbal dengan akad hibah bukan berarti hubungan antara ahli waris RSU dr Maulana AK dengan PD Muhammadiyah terputus. 

"Kedepannya dalam menjalankan Rumah Sakit Umum dr Maulana AK adalah manajemen RS Muhammadiyah Palembang," ujar Iqbal Amputra.

Dikatakan, dalam pengikatan janji inilah terkait barang-barang RSU dr Maulana AK diluar gedung dan tanah dimasukkan ke dalam asset untuk modal bersama. 

BACA JUGA:Oknum Mantan Kades Sumber Rejo ditahan Kejari, Apa Kasusnya?

"Jadi nanti akan ada pengikatan perjanjian kerjasama antara Perserikatan Muhammadiyah dan kelaurga almarhum dr Maulana. Disanalah termasuk asset peralatan, mobiler dan lainnya dimasukkan jadi modal bersama," kata Iqbal. 

Mengenai karyawan RS dr Maulana, lanjut Iqbal akan diserahkan ke manajemen RS Muhammadiyah. 

Seperti diberitakan sebelumnya Pj Bupati Kabupaten Ogan Komering H Teddy Meilwansyah memuji ahli waris almarhum dr Maulana AK yang telah menghibahkan RSU dr Maulana AK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: