Ada Aura Mistis di Bukit Jambul, Macan Kumbang Tertangkap Kamera Trap

Ada Aura Mistis di Bukit Jambul, Macan Kumbang Tertangkap Kamera Trap

Kawasan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Lumut Balai, WKP Semende Darat Laut jika dilihat dari udara-download-internet

"Dulu pernah ada Panter atau Macan Kumbang terekam Kamera Trap. Waktu itu karena ada ditemukan mayat orang hilang. Makanya, ada tim dari Provinsi turun ke lapangan. Dan dapat rekaman Panter melintas terekam Kamera Trap," kata Ryan yang asli Palembang ini.

Selain itu, di samping gedung tempat penulis dan rekan berbincang-bincang dengan Ryan, terdapat pohon Beringin.

Entah berapa tahun umurnya, bisa saja ratusan tahun. Dan tidak bisa dirobohkan. Hanya boleh dipotong bagian atasnya saja.

"Tidak bisa dirobohkan (dipotong). Ada itunya (makhluk halus). Bisanya yang gitukan saja, memang permintaannya begitu," kata Ryan.

Maksudnya si makhluk penghuni Pohon Beringin itu hanya boleh memangkas bagian atasnya saja.

"Sampai mendatangkan ustadz (orang pintar) dari Jawa. Dan diizinin hanya motong bagian atas saja," tambah Ryan.

Melihat Pohon Beringin itu, tampaknya seperti biasa saja. Lingkar batangnya memang besar. Diameter batang bawahnya kira-kira 3 meteran lebih.

Tampak biasa, mungkin karena dahan dan daunnya sudah habis. Tinggal tunggul dan tumbuhan liar yang bertengger di sana dan sedikit daunnya.

Tapi pohon Beringin itu tidak mati, meski bagian atasnya sudah digunduli. Di bagian bawah pohon tidak dibuat apa-apa, tapi bersih, tak ada semak belukar.

"Tadinya mau dibuat semacam taman bermain. Tapi karena itu tadi (angker) jadi ya biarlah seperti itu saja," tutup Ryan. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan