Motivasi Semangat 138 Kontingen Pornas Korpri Sumsel yang Akan Berlaga di Kota Semarang

Motivasi Semangat 138 Kontingen Pornas Korpri Sumsel yang Akan Berlaga di Kota Semarang

Gubenur Sumsel H Herman Deru melepas keberangkatan 138 orang Kontingen asal Sumsel yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Foto: Humas Pemprov Su--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Gubenur Sumsel H Herman Deru melepas keberangkatan 138 orang Kontingen asal Sumsel yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Polsek Semendawai Suku III Goes To School

Ke 130 kontingen asal Sumsel tersebut terdiri dari atlet, pelatih dan official yang akan bertanding mulai tanggal 13 - 23 Juli 2023 mendatang.

Dalam arahakannya, Herman Deru dengan yakin setelag melihat d semangat dan kesiapan para atlet akan berhasil meraih prestasi sehingga dapat mengharumkan nama baik Provinsi Sumsel di kancah nasional.

BACA JUGA:Unit Pidsus Polres OKU Timur Gerebek Gudang Penimbunan Minyak Oplosan, Pelaku Ditangkap

"Begitu berat beban di pundak serta nama baik Provinsi dibawa tapi dengan keyakinan yang ada di moto kita bersatu teguh saya yakin kita menang,"kata Herman Deru saat Pengarahan dan Pelepasan Kontingen PORNAS KORPRI di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (11/7).

Menurut Herman Deru, menang tidak semata-mata membawa pulang mendali, namun yang lebih penting esensi dari PORNAS itu adalah silaturahmi.

"Nah didalam silaturahmi seluruh para KORPRI seluruh Indonesia itu banyak hal yang kita petik baik itu bertukar-menukar pengalaman dalam bidang kerja serta lainnya. Oleh karena itu hal ini akan menjadi asupan baru untuk menambah wawasan, "ungkapnya.

BACA JUGA:Pemutakhiran Data Keluarga BKKBN Dimanfaatkan untuk Bedah Rumah hingga Pembagian Telur dan Daging Ayam

Selain itu, lanjut Herman Deru pada ajang ini yang ditunjukan adalah eksistensi KORPRI itu sendiri bahwa KORPRI tidak hanya handal dibalik meja dan dilapangan hanya tupoksi tapi juga handal dalam olahraga.

"Oleh karena itu jangan memalu-malukan, tidak ada di dalam kompetisi canda- candaan, begitu kita sudah di arena artinya kita serius. Menang kalah itu tergantung keahlian kita dan penilaian para juri," terangnya.

Tentu kata Herman Deru masyarakat Sumsel akan terus mendoakan para Kontingen KORPRI ini agar dapat memberikan hasil yang terbaik pada ajang Pornas nanti.

BACA JUGA:Pertamina EP Prabumulih Field Dukung Para Atlet Disabilitas Kota Prabumulih

"Nah ini yang menjadi suplemen tetap menjadi Korpri yang handal. Kami doakan kalian untuk sehat, ceria bahwa ini adalah ajang kita untuk memperkenalkan Sumsel dengan sikap yang baik. Jadi jangan sampai ada perilaku yang menyambut orang tidak nyaman. Serius saat bertanding, boleh ceria tapi ingat kita tetap orientasi pada prestasi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan