Polsek Semendawai Suku III Goes To School

Polsek Semendawai Suku III Goes To School

Polsek Semendawai Suku (SS) III Polres OKU Timur mengunjungi SMAN 1 Semendawai Suku III, Selasa 11 Juli 2023. Foto: ist--

SEMENDAWAI SUKU III, OKUTIMURPOS.COM - Polsek Semendawai Suku (SS) III Polres OKU Timur mengunjungi SMAN 1 Semendawai Suku III, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Unit Pidsus Polres OKU Timur Gerebek Gudang Penimbunan Minyak Oplosan, Pelaku Ditangkap

Kunjungan anggota polsek melalui program "Police Goes To School" ini guna melakukan sosialisasi kepada para pelajar. Terkhusus mengenai Pencegahan Kenakalan Remaja (PPR), sekaligus memberikan materi Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung dì Aula SMAN 1 Semendawai Suku III, sekitar pukul 08.30 WIB. Hadir dalam kegiatan, Plh Kapolsek Semendawai Suku III IPDA Gusti Komang Adianta, Kepala SMAN 1 SS III Dra Hj Suliyah MM.

BACA JUGA:Bagian Akhir Nama Pejabat OKU yang Pelantikan 10 Juli 2023

Serta Kanit Binmas Bripka AB Manurung, Kanit Intelkam Bripka Hardianto, dewan guru dan ratusan pelajar. Plh Kapolsek SS III, Ipda Gusti Komang Adianta menjelaskan, program Police Goes to school ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan edukasi kepada pelajar dì sekolah-sekolah. Dìmana, selain sosialisasi, pihaknya juga memberikan seminar, motivasi dan edukasi terhadap para pelajar.

BACA JUGA:Pemutakhiran Data Keluarga BKKBN Dimanfaatkan untuk Bedah Rumah hingga Pembagian Telur dan Daging Ayam

Terkhusus mengenai pembatasan penggunaan gadget, pergaulan bebas, balap liar, jùdi, tawuran hingga narkobà. "Selain itu, langkah ini juga sebagai upaya memupuk kedekatan anggota Polri dengan masyarakat dan para pelajar," ungkap Kapolsek. Gusti juga mengucapkan terimakasih kepada Kepsek dan dewan guru yang telah berkenan memfasilitasi kegiatan ini.

"Semoga arahan dan himbauan terkait tertib lalulintas, bahaya narkoba serta kenakalan remaja bisa dìserap oleh siswa-siswi," bebernya.

BACA JUGA:Lanjutan Pejabat yang Ikut Pelantikan di OKU

Selain memberikan imbauan agar pelajar tidak berkendara ugal - ugalan dì jalan, Kapolsek juga mengedukasi agar tidak tergoda dengan nàrkoba.

Mengingat kata Gusti, dampak yang timbul akibat kecanduan nàrkoba bisa menyebabkan kerusakan otak. Sehingga dapat membuat pola pikir menjadi terganggu. "Kedepan kita dari Polsek SS III akan bekerja sama dengan pihak sekolah dalam melakukan razia. Terkait apa yang sudah kita sosialisasikan saat ini," terangnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Kemaja, Ini Kata Kapolsek Belitang III Jhoni Albert

Sementara, Kepala SMAN 1 Semendawai Suku II, Dra Hj Suliyah, MM sangat menyambut baik adanya sosialisasi dari pihak Polsek. Menurutnya, sosialisasi serta himbauan ini sangat baik baik perkembangan karakter pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: