Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 2 Martapura Gelar Upacara Pembukaan MPLS

 Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 2 Martapura Gelar Upacara Pembukaan MPLS

Kepala Sekolah Drs. Gumumawan membuka kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2023-2024 di halaman upacara SMA Negeri 2 Martapura, OKU Timur. Foto: Dok./OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Tahun pelajaran baru 2023-2024 telah tiba. Seperti biasa, setiap awal masuk sekolah, siswa baru akan mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

BACA JUGA:Inilah Tahapan Proses Instalasi Pengolahan Air Layak Konsumsi

Begitu juga yang dilaksanakan SMA Negeri 2 Martapura, Kabupaten OKU Timur. Meski diguyur hujan gerimis tak menyurut semangat para peserta didik baru mengikuti upacara hari pertama masuk sekolah.

Kegiatan yang sekaligus pembukaan MPLS 2023 yang digelar di lapangan Upacara SMA Negeri 2 Martapura ini berlansgung lancar, dipimpin Kepala Sekolah Drs. Gumumawan Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Otak-Atik Produksi PDAM IPA Bakung 80 Liter Per Detik, Bisa untuk 10.000 Pelanggan

Dimana kegiatan MPLS ini diikuti sebanyak 252 siswa baru. Nantinya siswa baru akan dikenalkan dengan berbagai hal yang berkaitan proses belajar mengajar.

Kepala Sekolah Drs. Gumumawan mengatakan, kegiatan MPLS ini bertujuan untuk mengenakan para peserta didik baru tentang lingkungan sekolah barunya, mulai dari tata tertib, ektrakurikuler dan kegiatan belajar mengajar. Ketua OSIS SMA Negeri 2 Martapura Huda selaku ketau panitia MPLS mengatakan kegiatan MPLS akan berlangsung sekama tiga hari terhitung sejak hari ini 10 juli hingga 12 juli 2023.

BACA JUGA:Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

"Selama kegiatan MPLS para peserta didik baru akan banyak mengikuti kegiatan mulai dari pengenalan lingkungan sekolah hingga para pemateri dari luar sekolah seperti Kepolisian , DPPA, dan BNNK OKU Timur, " Jelasnya Sementara itu kepala SMA Negeri 2 Martapura Drs.Gumunawan mengatakan kegiatan MPLS bertujuan untuk mengenal para peserta didik baru tentang lingkungan barunya.

BACA JUGA:Tahun 2023, PDAM Tirta Raja Dapat Penyertaan Modal Lagi, Ini Bentuknya

"Saya berharap para peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan MPLS dengan baik hingga dapat mengetahui Tata tertib sampai dengan proses pembelajaran yang ada di SMA Negeri 2 Martapura," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: