Perhatian Tanpa Membedakan, Bupati Enos Dukung Legalitas LP3KD Kabupaten OKU Timur

Perhatian Tanpa Membedakan, Bupati Enos Dukung Legalitas LP3KD Kabupaten OKU Timur

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menerima audiensi dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten OKU Timur, bertempat di Ruang Audiensi Bupati OKU Timur, Senin, 19 Juni 2023. Foto: Diskominfo OKUT--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menerima audiensi dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten OKU Timur, bertempat di Ruang Audiensi Bupati OKU Timur, Senin, 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan Iduladha 1444 H Jatuh pada 29 Juni 2023

Adapun maksud dan tujuan Audiensi tersebut adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi terkait pelegalan LP3KD. Dibahas juga tentang rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh LP3KD ke depannya. Pesparani sendiri merupakan Pesta Paduan Suara Kristiani.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi oleh Asisten 1 Drs. Supriyanto, M.M, Kepala Kesbangpol H. Faizal, SKM. M.M, dan Kabag Kesra Drs. H. Syukran. Sementara LP3KD hadir dipimpin langsung oleh Ketua Ribut Setiadi bersama pengurus dan anggota.

BACA JUGA:Bupati Enos Hadiri Pembukaan Muscab Ke 3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Martapura

Turut hadir dari Kementerian Agama OKU Timur. Ketua LP3KD Ribut Setiadi mengatakan, "Langkah awal kami beraudiensi dengan Bapak Bupati untuk memperkenalkan LP3KD dan memohon restu agar bisa segera dilegalkan dalam sebuah SK sehingga ke depannya LP3KD bisa bergerak menjalankan program kegiatan.

Di Provinsi sudah berjalan, terkait SK Bupati baru Kabupaten OKU yang sudah selesai". Ribut Setiadi menambahkan, "Kami merasa aman dan nyaman karena toleransi yang begitu indah, kami tidak pernah merasakan gejolak apapun di Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Plh Sekda OKU Timur Sutikman Tinjau Persiapan Pamnas Bonsai 2023

Terima kasih Bapak Bupati yang terus memberikan perhatian dan bantuan kepada kami melalui Gereja Katolik. Lembaga ini mengurusi iman dan karakter umat, paduan suara, wadah silaturahmi dan masih banyak lagi".

Diketahui, LP3KD Kabupaten OKU Timur pada Bulan Oktober mendatang, akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke Jakarta dalam rangka Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional. Maka dari itu, Ketua LP3KD OKU Timur mengharapkan agar pada saat mewakili provinsi, legalitasnya telah terpenuhi.

BACA JUGA:Tingkatkan PAD Desa, BUMDes Mandiri Kelola Jasa Parkir di Wilayah Desa Tanjung Baru

Sementara itu, dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menyatakan dukungannya atas terbentuknya Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani (Pesta Paduan Suara Kristiani) Katolik Daerah / LP3KD Kabupaten OKU Timur.

"Jika mendengar tentang iman dan karakter umat, tentu ini menjadi cita-cita kita semua agar karakter umat di Kabupaten OKU Timur bisa terbentuk dengan baik, maka dengan ini saya mendukung keberadaan LP3KD di OKU Timur untuk segera diresmikan. Saya harap bisa segera berkoordinasi dengan Badan Kesbangpol dan Bagian Hukum terkait SK nantinya", ucap Bupati.

BACA JUGA:Selain Turunkan Kolesterol dan Darah Tinggi, Ternyata Bawang Putih Bisa Bikin 'JRENG' Suami Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: