Bupati Lanosin, Wabup Yudha, hingga Wakil Ketua DPRD Sumsel Hadiri Peringatan HSN 2023 di Balai Rakyat

Bupati Lanosin, Wabup Yudha, hingga Wakil Ketua DPRD Sumsel Hadiri Peringatan HSN 2023 di Balai Rakyat

FOTO : DEO/OKUTPOS - HADIRI : Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan H. Giri Ramanda Kiemas, Staf Khsusu Bupati, Kepala OPD dan Para Santri dari Pondok Pes--

MARTAPURA - OKUTIMURPOS.COM- Usai menggelar upacara Hari Santri Nasional (HSN) sekaligus pawai santri di Kecamatan Belitang II Minggu Pagi, tak cukup sampai di situ, malam harinya Peringatan Hari Santri kembali digelar.

Acara dipusatkan di wilayah Martapura, tepatnya di Balai Rakyat, Setda OKU Timur, Minggu, 23 Oktober 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Bahkan tampak hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan H. Giri Ramanda Kiemas, Staf Khsusu Bupati, Kepala OPD dan Para Santri dari Pondok Pesantren di OKU Timur.

Malam Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU Timur ini begitu semarak.

Suasana tembah meriah, dengan lantunan sholawat nabi yang dinyanyikan oleh para santri di OKU Timur.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T melalui Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menyampaikan, Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023.

BACA JUGA:Dihadiri Ribuan Pejabat Tinggi Negara, Rektor dan Akademisi NU, PBNU lama Akan Gelar Simposium Digitalisasi

''Temanya Jihan Santri Jayakan Negeri kita harus memaknai peringatan ini dengan betul-betul berjuang untuk negeri, dimulai dengan menanamkan jiwa kebangsaan di dalam diri kita masing-masing," ujarnya.

Wabup Yudha juga menambahkan bahwa Pesantren merupakan wadah pendidikan yang kompleks, tidak hanya pendidikan ilmiah yang dipelajari namun juga agama, akhlak, moral dan prilaku yang baik.

Menurutnya santri memang memiliki keistimewaan tersendiri, karena santri diajarkan untuk menjadi pemimpin yang berakhlak mulia, bagi bai dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

BACA JUGA:Ekskul Jurnalistik SMA Negeri 2 Martapura OKU Timur Mulai Eksis, Ini Targetnya!

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Fraksi PDI-P H. Giri Ramanda Kiemas mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023 untuk Seluruh Santri di Indonesia, khususnya untuk Santri di Kabupaten OKU Timur.

Ia berharap peringatan Hari Santri dapat menjadi moment untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah melalui pendidikan di Pesantren. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: