Pleno DPHP di Semendawai Suku III Berjalan Lancar

Pleno DPHP di Semendawai Suku III Berjalan Lancar

Rapat pleno terbuka Kecamatan Semendawai Suku III. --

SEMENDAWAI SUKU III, OKUTIMURPOS.COM - Panitia Pemihan Kecamatan (PPK)  Kecamatan SEMENDAWAI SUKU III  pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) untuk pemilihan umum di OKU Timur. Sebelum dilakukan pleno di tingkat kecamatan juga telah dilaksanakan pleno tingkat desa yang berdasarkan hasil pencoklitan di 19 desa yang ada di Kecamatan SEMENDAWAI SUKU III
 
Untuk mata pilih di Kecamatan SEMENDAWAI SUKU III berdasarkan hasil pencoklitan sebanyak 30872 mata pilih, dengan jumlah mata pilih laki-laki 15771 dan mata pilih perempuan sebanyak 15101
 
 
Ketua PPK SEMENDAWAI SUKU III Duwi Febrianto mengatakan, Rekapitulasi DPHP Kecamatan SEMENDAWAI SUKU III menghasilkan keputusan dengan jumlah  Pemilih hasil pencoklitan 30872 dengan jumlah mata pilih laki-laki 15771 dan mata pilih perempuan sebanyak 15101. Terhadap pemaparan rekalitulasi oleh PPK tersebut,  baik Panwascam, pihak kepolisian dan anggota koramil yang hadir dalam acara tersebut menyatakan menyetujui dan DPHP di sahkan. 
 
"Dari hasil pleno rekapitulasi ini nantinya akan dapat diketahui secara pasti pemilih yang dinyatakan memenuhi syarat ( MS ) dan juga sebaliknya akan dapat kita lihat daftar nama pemilih yang masuk dalam kategori tidak memenuhi syarat ( TMS )," terangnya. 
 
Sedangkan untuk kategori dalam penentuan pemilih diantaranya adalah apakah meninggal dunia, data ganda, pindah domisili dan belum cukup umur serta tercatat sebagai anggota TNI – POLRI.
 
"Jika nama-nama atau data yang masuk dalam kategori diatas dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka akan dicoret sebagai pemilih," imbuhnya. 
 
Kemudian dalam melakukan coklit daftar pemilih untuk di Wilayah Kecamatan SEMENDAWAI SUKU III tidak menemui gendala yang berarti.
 
"Semua berjalan lancar tanpa ada hambatan waktu pendataan data pemilih, hingga rapat pleno di tingkat kecamatan,"jelasnya. 
 
Dirinya juga berharap kepada masyarakat di wilayah Kecamatan SEMENDAWAI SUKU III untuk ikut menyukseskan pemilihan umum di OKU Timur pada 14 Februari 2024 dengan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.
 
"Karena masyarakat ikut memberikan hak suaranya maka masyrakat sudah ikut menyukseskan pemilihan umum di OKU Timur khususnya di Kecamatan SEMENDAWAI SUKU III," pungkasnya.(rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung