Besok Rapat Rekapitulasi, Polres OKU Timur Terjunkan 160 Personil

Besok Rapat Rekapitulasi, Polres OKU Timur Terjunkan 160 Personil

//Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH.FOTO : DEO/OKUTPOS--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Polres OKU Timur siap melakukan pengamanan proses rapat rekapitulasi, perhitungan perolehan suara Pemilu 2024, tinggkat KPU OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan akan menurunkan 160 personil untuk pengamanan tapat pleno KPU OKU Timur yang dimulai 1-3 Maret 2024.

"Tentunya dari Polres OKU timur, terkait pleno hasil pemilu 2024, tingkay KPU telah siap melakukan pengamanan. Kita telah menurunkan 160 personil," kata Kapolres usai Rapat Koordinasi di KPU OKU timur, Kamis 29 Februari 2024.

AKBP Agung mengatakan 160 personil yang mulai digerakkan lokasi pleno yakni di Hotel Parai, dan juga lokasi akomodasi anggota PPK se OKU Timur, yakni di Hotel Dewi II Martapura.

"Kami berharap kegiatan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tinggkat KPU berjalan dengan lancar," katanya.

BACA JUGA:Bahan Pokok Penting Relatif Stabil, Harga Beras Medium Yang Semula Rp16.000 Turun Diharga Rp15.200

Kapolres juga menghimbau agar Bawaslu maupun KPU untuk mengawasi dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan atau SOP.

Selain itu, AKBP Agung juga menghimbau kepada para kontestan, mulai tim pemenangan Capres, ketua partai, maupun tim caleg, untuk sama-sama menjaga ketertiban.

"Jadi mari kita mengikuti tata tertib aturan UU maupun PKPU, serta mengikuti mekanisme yang ada," katanya. 

Dia juga mengatakan, jika ada keberatan dalam prosesnya, agar tetap mengajukan keberatan sesuai dengan langkah dan mekanisme pelaporan sesuai petunjuk dan aturan yang ada.

"Bahkan jika menemukan penyelenggara yang melanggar tetap bisa melakukan pengaduan dengan DPKP," katanya.

Kapolres mengingatkan agar yang masuk ke lokasi pleno adalah perserta yang memiliki akses khusus atau resmi. "Sedangkan masyarakat yang ingin menyaksikan proses pleno bisa melalui live streaming disediakan," katanya. 

Sementara itu, Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah mengatakan rapat pleno tingkat KPU itu dilaksanakan di Hotel Parai, 1-3 Maret 2024.

BACA JUGA:Satreskrim Polres OKU Timur Terjun ke Pasar Cek Harga Bahan Pokok Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: