Bakal Dapat Bansos Tambahan Selama 3 Bulan Lho! Khusus Ibu Hamil dan Balita Penerima BLT 2023

Bakal Dapat Bansos Tambahan Selama 3 Bulan Lho! Khusus Ibu Hamil dan Balita Penerima BLT 2023

Ilustrasi-ist-net--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Kabar gembira nih bagi penerima Bantuan Sosial (Bansos). Pasalnya, pemerintah berencana akan memberi tambahan Bansos kepada penerima Bansos reguler seperti KPM PKH dan BPNT. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Cek di Sini, 4 Fakta Terkait Bansos Tambahan untuk KPM PKH dan BPNT Sembako di Ramadhan 2023

Dimana Bansos tambahan ini fokus menyasar kepada 21 juta lebih penerima yang berasal dari data DTKS Kemensos, nah bagi Anda yang sebelumnya sudah masuk data tersebut untuk siap-siap ya!

BACA JUGA:CATAT! Bansos Beras 10 Kg untuk untuk 21, 6 Juta KPM PKH Bakal Dibagikan di Ramadan 2023

Dimana bansos tambahan ini diberikan kepada peneriman yang merupakan Ibu hamil, dan anak balita dengan tujuan untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos 2023 di Cekbansos.kemensos.go.id, Klik Link di Sini!

Tidak hanya itu, tujuan program ini juga untuk akibat dari inflasi yang diprediksi terjadi pada bulan puasa, dan menjelang lebaran. Dengan langkah ini, pemerintah sudah melakukan upaya antisipasi.

BACA JUGA:CATAT NIH! 6 Bansos Ini Bakal Cair Januari 2023, Siap-siap Ya!

Dimana Bansos ini akan diberikan selama tiga bulan, dengan begitu akan meringankan beban bagi penerimanya. Yang meliputi bulan Maret, April, dan Mei.

BACA JUGA:Sambil Nyantai, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp210 Ribu, Ini Caranya

Na, untuk tahap awal ini diprediksi akan disalurkan paling cepat sebelum lebaran, dan paling lambat setelah lebaran, jadi bagi Anda yang masuk data, tetap bersabar ya!

BACA JUGA:Asyik Nih, Hanya Baca Artikel Saja, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp120 Ribu Sekali Tarik, Ini Caranya!

Penasarankan apa saya bansos yang dibagikan tersebut. Yakni berupa beras 10 kilo (beras kita) Bulog, telur ayam, dan daging yang nantinya akan disalurkan lewat PT Pos dengan tiga mekanisme.

BACA JUGA:KEREN NIH! Hanya Nonton YouTube Dibayar Saldo DANA Gratis Sampai Rp2.900.000 Lho! Ikuti Ulasannya kan. Berikutnya yang kedua, akan diantar ke rumah KPM langsung untuk yang memiliki komponen ibu hamil, dan lansia. Dan yang ketiga, akan di drop di kantor desa/lurah/tempat tertentu yang disepakati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: